DPRD Jabar Minta APBD Perubahan 2020 Bermanfaat untuk Masyarakat di Masa Pandemi

Komisi I DPRD Jabar rapat pembahasan Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 dengan mitra kerja Komisi, Rabu (23/9/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat berharap APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 bisa digunakan seefektif mungkin oleh Organisasi Pangkat Daerah (OPD) untuk memberikan manfaat bagi Masyarakat Jawa Barat ditengah masa pandemi Covid-19.

“Jangan sampai menyia-nyiakan anggaran dan gunakan seefektif mungkin yang memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Jawa Barat,” ungkap Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Abdy Yuhana saat Pembahasan Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 antara Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat dengan mitra kerja Komisi, Rabu (23/9/2020).

Hal senada diungkapkan anggota Komisi I lainnya, Ridwan Solichin yang berharap refocusing anggaran APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 berkaitan dengan Percepatan Penanganan Covid-19 di Jawa Barat dapat dioptimalkan dengan baik.

“Anggaran ada yang berkurang dan ada yang bertambah, mudah-mudahan bisa dioptimalkan sebaik-baiknya untuk menunjang kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujar Ridwan.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman berharap APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 bisa mendorong pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

“Desa harus jadi sentra penanggulangan ekonomi nasional. Karena penutupan industri mendorong urban kembali ke Desa. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa persiapkan program, mapping dan karakteristiknya,” jelas Bedi.[POB]

Pin It

Comments are closed.