Parlemen Minta Rio X’nter Dioptimalkan Sebagai Aset Pemprov Jabar

Kunjungan kerja pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Jabar ke salah satu aset dimiliki PT Jaswita yang sekarang befungsi sebagai Rio X’nter (eks Bioskop Rio-Red), di Kota Cimahi, Rabu (23/9/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIMAHI – Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat mengingatkan soal pengelolaan salah satu aset yang dimiliki PT Jaswita yang sekarang befungsi sebagai Rio X’nter (eks Bioskop Rio-Red). Kondisi saat ini, Komisi III menilai aset tersebut kurang optimal dalam pengelolaannya.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Cucu Sugiyati menyayangkan kondisi bangunan Rio X’Nter yang seharusnya berpotensi untuk meningkatkan minat dan nilai jual. Sehingga, bisa berdampak pada penghasilan terhadap pendapatan Jawa Barat

“Kondisinya yang kurang terurus. Saat ini disewakan untuk counter-counter dan pemanfaatan aset terlihat kurang maksimal,” ujar Cucu usai memimpin kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat di Jl. Pabrik Aci, Kota Cimahi, Rabu (23/9/2020).

Dengan lokasi yang sangat strategis ini, Cucu menambahkan perlu penataan kembali agar dapat memaksimalkan potensi aset dan meningkatkan minat dan nilai jual. Selain itu, PT. Jaswita harus melakukan kajian lebih mendalam terkait rencana pembangunan hotel kapsul di wilayah Jawa Barat.

“Soal rencana PT. Jaswita untuk membangun hotel (kapsul), harus dikaji dahulu terhadap kebutuhan di wilayah itu. Apakah memang akan bernilai jual atau sekedar mengembangkan pada sektor perdagangan saja,”kata Cucu.

Setelah dilakukan penataan maksimal, Cucu berharap aset yang akan dibangun nantinya bisa memiliki nilai jual tinggi dan dapat menarik minat masyarakat hingga wisatawan. Tentunya hal itu akan berdampak signifikan terhadap pendapatan Jawa Barat.

“Kalau hotel kapsul yang akan dibangun memiliki penataan yang maksimal, dampaknya harus terasa bagi pendapatan Jawa Barat. Maka masyarakatpun turut merasakannya,” pungkasnya.[POB]

Pin It

Comments are closed.