Pemkot Bekasi Siapkan Hotel Pasien Terpapar Covid-19

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau kesiapan Green Hotel untuk penanganan pasien Covid-19, Rabu (23/9/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi lakukan pantauan ke Green Hotel Kota Bekasi untuk persiapan status kedaruratan pasien terpapar Covid-19.

Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti arahan BNPB berkenaan dengan penggunaan fasilitas hotel.

“Jika terjadi perburukan, selain Stadion Patriot Candrabhaga yang diubah untuk ruangan khusus isolasi mandiri, pagi tadi saya sudah bertemu dengan Ketua PHRI untuk menyampaikan hotel yang berkenan menjadi tempat isolasi mandiri,” ujar Wali Kota Bekasi meninjau Green Hotel untuk penanggulangan Pasien Covid-19 bersama Kadis Kesehatan Tanti Rohilawaty dan Kepala Badan BPBD Kota Bekasi, Agus Harfa, Rabu (23/9/2020).

Menurutnya, penggunaan hotel menjadi tempat penanganan Covid-19 merupakan tindaklanjut arahan BNPB. Dimana, Green Hotel siap dengan 90 ruangan akan diubah menjadi kamar penanganan pasien Covid-19.

“Antisipasi fasilitas tambahan di Green Hotel sangat diperlukan jika terjadi perburukan pasien terpapar Covid-19,” kata Rahmat.

Dikatakannya, RSUD Kota Bekasi menjadi rujukan pertama, dan RSUD Tipe D juga siap 30 sampai 40 bed, serta RS Swasta akan membantu Pemerintah, ditambah Stadion Patriot Candrabhaga telah memiliki 57 bed.[ISH]

Pin It

Comments are closed.