posbekasi.com

Guru SMK Bisnis dan Teknologi Perkenalkan Produk Penghemat BBM

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto diperkenalkan Guru SMK Bisnis dan Teknologi tentang temuan Fourdes For Speed penghemat BBM, Rabu (23/9/2020).[POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto diperkenalkan produk penghemat BBM (bahan bakar minyak) hasil karya guru SMK Bisnis dan Teknologi di Jalan Cikunir Raya, Jakamulya, Bekasi Selatan, Rabu (23/9/2020)

Berawal dari keluhan warga terkait harga BBM yang terus meningkat, guru yang biasa disapa Pak Riyono ini akhirnya membuat eksperimen produk penghemat BBM yang diberi label Fourdes For Speed.

Fourdes For Speed merupakan cairan berbahan baku minyak atsiri yang kemudian di ekstrak menjadi bio-additif, yang memiliki fungsi dan tujuan menaikan oktan pada bahan bakar, sehingga menghasilkan pembakaran lebih sempurna pada ruang bakar mesin.

Tri Adhianto berpesan agar di uji laboratorium untuk mendapatkan sertifikasi uji kelayakan produk. Jika sudah teruji silahkan untuk dipasarkan secara offline maupun online.

“Saya melihat jika produk tersebut teruji baik, maka hal tersebut bisa berpotensi melahirkan UMKM baru di Kota Bekasi, dengan begitu dapat menciptakan lapangan kerja baru di Kota Bekasi,” ujarnya.

Ditengah pandemi Covid-19, Tri menghimbau masyarakat terus produktif, melahirkan ide-ide kreatif tanpa mengesampingkan protokol kesehatan.[ISH]

BEKASI TOP