Bumdes Bojongmangu Dongkrak Ekonomi Warga Lewat Budidaya Jamur dan Agen Pos

Bumdes Bojongmangu kembangkan budidaya jamur dan agen pos. [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Bojongmangu terus mengembangkan usaha untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.  Beberapa bidang usaha yang sedang dikembangkan antara lain, budidaya jamur dan membuka Agen Pos Bumdes bekerjasama dengan Kantor Pos.

Sekretaris Bumdes Desa Bojongmangu, Toto Iswanto, mengatakan, salah satu upaya untuk mendongkrak ekonomi masyarakat yakni usaha budidaya jamur.

“Kami mempunyai dua jenis jamur yaitu jamur tiram dan jamur merang. Dalam satu hari kami berhasil panen kurang lebih 2 kwintal jamur. Dari hasil jamur tiram kami proses menjadi jamur crispy dan kita pasarkan ke warung-warung yang ada di sekitaran wilayah Kecamatan Bojongmangu,” kata Otoy, panggilan akrab Toto Iswanto dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Bekasi, Jumat (10/7/2020).

Pihaknya berharap kedepannya, pengelolaan jamur tersebut bisa menghasilkan produk lain, selain jamur crispy yang saat ini jadi produk unggulan.

Selain itu Bumdes Bojongmangu juga sedang mengembangkan Agen Pos Bumdes bekerjasama dengan Kantor Pos.

“Dengan adanya Kantor Pos ini masyarakat jadi lebih mudah dalam pembayaran PBB, angsuran kendaran dan lain-lain, sehingga lebih hemat dan tidak menghabiskan banyak waktu,” kata Otoy.[REL/RIK]

Pin It

Comments are closed.