posbekasi.com

Wali Kota Pantau Prokes New Normal di Mall Metropolitan

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko saat meninjau persiapan penerapan Prokes New Normal di Mall Metropolitan, Rabu (10/6/2020). [POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi, Rabu (10/6/2020), memantau Mall Metropolitan dalam kesiapan penerapan new normal bagi para pelaku usaha di Kota Bekasi.

Bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Kariman, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Tedi Hafni dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti untuk melihat kesiapan mall tersebut juga mendampingi Pimpinan unit metropolitan mall bekasi, Amran Lukman.

Wali Kota meminta para pengelola pusat perbelanjaan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka persiapan penerapan new normal.

Berdasarkan peninjauan Wali Kota, terlihat pengelola pusat perbelanjaan sudah siap menerapkan Prokes. Secara umum, terlihat inovasi dan kreativitas sudah dilakukan oleh pengelola seperti dengan menempatkan kardus kosong berisi himbauan di sebagian tempat duduk.

“Saya lihat sudah cukup baik penerapan protokol kesehatan yang sudah disiapkan oleh tenant tenant di pusat perbelanjaan ini,” kata Rahmat.

Ditegaskannya, Pemerintah akan memberikan teguran kepada pengelola pusat perbelanjaan ketika petugas menemukan pelanggaran yang dilakukan tenant-tenant. “Yang kita tegur adalah pengelola mallnya,” tegasnya.

Pemantauan juga dilakukan ke beberapa tempat seperti resto yang sudah mulai menerapkan pengaturan bangku dan meja untuk tempat para pembeli bisa makan ditempat, tentunya dengan jarak yang disiapkan.

Untuk para penjaga kasir memakai pelindung muka yang akan melayani para customer yang membeli. Tidak hanya itu, Wali Kota juga melihat sistem penerapan Prokes swalayan yang buka pada saat pandemi ini.[ISH]

BEKASI TOP