posbekasi.com

Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Dorong Keluarga Sehat

TP PKK Kota Bekasi monitoring wilayah Kecamatan Medan Satria dan Bekasi Barat, Rabu 26 Oktober 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | MEDAN SATRIA – Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana mendorong kader mendukung pembenahan kesehatan masyarakat, utamanya di tingkat keluarga.

“Kami berharap agar Ketua Tim Penggerak (PKK) tingkat kecamatan dan kelurahan mendukung Gerakan PKK Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana,” ujar Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono saat melakukan monitoring di wilayah Kecamatan Medan Satria dan Bekasi Barat, Rabu 26 Oktober 2022.

Dukungan kader tersebut dibutuhkan, mengingat PKK merupakan organisasi masyarakat yang telah teruji perannya dalam menangani berbagai permasalahan yang ada.

Terlebih, TP PKK merupakan mitra pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan. Dirinya menekankan agar Kader PKK dapat menyejahterakan masyarakat di lingkungannya masing-masing, baik di tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.

“Mari kita sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah, PKK hidup tumbuh dari bawah, mari kita sejahterakan masyarakat kita sendiri, di sekitar kita, di sebelah rumah kita. Mari kita saling kompak dan guyup,”pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Wiwiek Hargono menyambangi bazaar UP2K, beragam olahan kuliner maupun kerajinan tangan dipamerkan.

“10 tugas pokok ada didalamnya yakni membangun perekonomian keluarga, dan mensejahterakan melalui pelatihan beragam produk yang tentunya ini tidak kalah dengan produk luar,” tutup Wiwiek.[ISH]

BEKASI TOP