Wali Kota Doakan “Pak Kumis” Camat Bekasi Utara di Pemakaman

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (depan tengah) saay mendoakan almarhum Lukmanul Hakim yang sampai akhir hayatnya menjabat sebagai Camat Bekasi Utara di TPU Pedurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu (4/4/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Disela sela kesibukannya menerima  bantuan ribuan alat rapid test Covid-19 untuk menanggulangi wabah coronavirus, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyempatkan diri bertakziah dan mendoakan langsung almarhum Camat Bekasi Utara H. Lukmanul Hakim,S.IP, MSi, di TPU Pedurenan, Mustikajaya, Sabtu (4/4/2020).

“Atas kepergian sahabat kita, pejabat terbaik yang telah mengabdi untuk masyarakat, masuk ke dalam surga Allah SWT. Begitupun para keluarga yang ditinggal bisa sabar dalam menghadapi takdir Allah,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang langsung datang ke TPU Pedurenan untuk mendoakan almarhum.

Meski sejak pagi Wali Kota disibukkan menerima dan menjemput langsung bantuan ribuan alat rapid test dari Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota DKI, dan Yayasan Buddha Tsu Chi Indonesia di Pantai Indah Kapuk, Rahmat Effendi tampak begitu kehilangan atas kepergian sang sahabat sekaligus bawahannya menghadap sang Khalik.

“Tentunya saya pribadi dan sebagai pimpinan sangat kehilangan. Beliau adalah orang baik dan abdi negara yang baik dalam menjalankan tugasnya sebagai Camat,” tutur Rahmat Effendi.

Almarhum Lukmanul Hakim wafat pada Sabtu (4/4/2020) dinihari dan dimakamkan di TPU Pedurenan, Kecamatan Mustika Jaya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum.

“Innalilahi wa Inna ilaihi rojiuun. Turut berduka cita atas berpulangnya Camat Bekasi Utara, Bpk. Lukmanul Hakim. Kita doakan, Semoga beliau ditempatkan di tempat paling mulia disisiNya, diampuni segala khilaf diterima segala amalannya. Semoga keluarga ditabahkan dan diberi kesabaran dalam situasi ini,” ucap Tri Adhianto, Sabtu (4/4/2020).

Almarhum sebelum menjabat sebagai Camat Bekasi Utara, beliau pernah menjabat Camat Bekasi Timur (2012 – 2015) dikenal masyarakat dengan keramahannya.

Selain keramahannya, Almarhum yang memiliki kumis akrab disapa “Pak Kumis”. Pria asli Bekasi ini identik dengan Maskot Boneka Bekasi “Bang Bek” berpasangan dengan “Mpo Asih”.

Boneka Bang Bek dan Mpo Asih resmi mendapat hak cipta dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham berdasarkan surat pencataan ciptaan sejak 15 Febuari 2018.

Almarhum disemayamkan di Rumah Duka Jalan Pengasinan Tengah RT01/27.  Selamat jalan “Pak Kumis” Lukmanul Hakim, semoga segala khilaf salah di ampuni dan amal ibadah diterima Allah SWT… Aamiin. [ADV/Humas]

Pin It

Comments are closed.