Persib Tanduk Persela, Petik Tiga Poin Mengesankan

Tandukan Wander Luiz pada laga pertama Liga 1 2020 melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3/2020). [POSBEKASI.COM/PERSIB]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Persib sukses menyegel kemenangan mengesankan pada laga pertama Liga 1 2020 dengan menundukkan Persela Lamongan 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3/2020). Tiga gol kemenangan Pangeran Biru disumbangkan Geoffrey Castillion pada menit 38 dan Wander Luiz menit 54 dan 70.

Sejak menit pertama, Persib langsung tampil ofensif dengan mengandalkan permainan menyerang. Permainan satu dua sentuhan juga mampu diterapkan Supardi Nasir dan kawan-kawan di laga ini.

Castillion mendapat peluang pertamanya di menit kedua. Namun, bola hasil sepakan mendatarnya masih terlalu lemah dan akhirnya bisa diamankan Reky Rahayu.

Setelah itu, Omid Nazari memberikan ancaman melalui tendangan bebas. Tapi kembali Reky tampil baik dengan menepis bola ke luar lapangan.

Serangan balasan Persela baru terjadi di menit 14. Penyerang Joko Tingkir Gabriel do Carmo mampu melepaskan sepakan tepat sasaran. Tapi bola diantisipasi dengan sangat baik oleh Teja Paku Alam.

Nazari masih menjadi ancaman bagi Persela. Kali ini ia melepaskan sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti saat laga masuk ke menit 27. Tapi lagi-lagi belum membuahkan gol bagi tim Pangeran Biru.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya terjadi di menit ke 38. Berkat bekerja sama dengan Wander Luiz, tendangan mendatarnya membobol gawang Persela.

Gol itu membuat para pemain Persela tersentak. Laskar Joko Tingkir mencoba membalas dengan memanfaatkan situasi bola mati. Tapi hingga babak pertama berakhir skor 1-0 bertahan.

Di babak kedua, Persib masih menguasai permainan. Pangeran Biru hanya butuh kurang dari sepuluh menit untuk menggandakan keunggulan melalui aski Wander Luiz.

Di menit 67, Persib mengganti Febri Hariyadi oleh Frets Butuan. Hasilnya, Pangeran Biru kembali menambah keunggulan. Umpan silang akurat Frets dituntaskan dengan tandukan Wander Luiz di menit 70.

Di sisa pertandingan, agresivitas serangan Persela sempat meningkat. Shunsuke Nakamura dan Riyatno Abiyoso bergantian mengancam gawang Persib, tapi Teja Paku Alam tampil impresif.

Menit 89, Vizcarra melepaskan sepakan keras jarak jauh tapi bola yang mengarah ke sudut gawang bisa ditepis oleh Reky. Menit 93, pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Pangeran Biru.

Luar Biasa

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku senang dengan kemenangan 3-0 atas Persela Lamongan pada laga pembuka Liga 1 2020.

Menurut dia, poin sempurna di laga perdana merupakan hasil kerja keras seluruh pemain. Sejak menit awal hingga peluit akhir pertandingan, kata Robert, Persib telah menunjukkan permainan padu, termasuk duet striker asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

“Saya pikir kombinasi mereka sudah mulai  bagus. Tapi saya pikir ini semua merupakan buah kerja sama tim. Ini luar biasa,” katanya dalam sesi temu wartawan setelah pertandingan.

Pria berkebangsaan Belanda itu mengaku belum mau membicarakan pertandingan pekan kedua melawan Arema FC di Malang. Namun dia percaya, tiga poin ini akan memberikan dampak positif bagi timnya di pertandingan berikutnya.

“Kita tak akan bicara dulu melawan Arema. Tapi hasil hari ini saya rasa akan menjadi motivasi. Kami akan berlatih lebih keras lagi, lalu setelah itu kita akan bicarakan lawan Arema,” tutur Robert. [byg]

Pin It

Comments are closed.