WNI ABK Diamond Princess Turun dari Pesawat Garuda

WNI kru kapal pesiar Diamond Princess yang dinyatakan negatif virus corona tiba di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (2/3/2020) dini hari. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj/pri.

POSBEKASI.COM | MAJALENGKA – Sebanyak 69 WNI ABK Diamond Princess yang terbang dari Bandara Haneda, Jepang dan mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Minggu malam, sekitar pukul 23.35 WIB turun dari Pesawat Garuda.

 WNI tersebut turun dari pesawat satu per satu dan petugas berpakaian khusus sudah menanti dan langsung menyemprotkan cairan disinfektan sebelum masuk ke dalam bus khusus yang sudah disediakan.

Proses ini sedikit berbeda dengan evakuasi 238 WNI dari Wuhan, China yang dievakuasi di Pulau Natuna yakni WNI turun ke pesawat tidak satu per satu.

Hingga Minggu pukul 23.50 WIB, proses penurunan WNI ABK Diamond Princess masih berlangsung.

Sebelumnya, pesawat Garuda yang membawa 68 WNI ABK Diamond Princess yang terbang dari Bandara Haneda, Jepang, mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu malam.

Diiringi hujan gerimis, Pesawat Garuda tersebut mendarat di Bandara Kertajati sekitar pukul 23.03 WIB.

Sekitar 200 meter dari depan pesawat lima unit bus tampak di landasan bandara, kelima bus bertuliskan RSPAD Gatot Subroto tersebut rencananya akan membawa WNI ABK Diamond Princess ke Pelabuhan Indramayu.

Hingga pukul 23.12, seluruh WNI masih di dalam pesawat atau belum ke luar dari pesawat.

Sumber : Antara

Pin It

Comments are closed.