posbekasi.com

Komisi V Evaluasi Pelaksanaan PPDB Tahap I

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Jabar kunjungan kerja dalam rangka evaluasi pelaksanaan PPDB Tahun 2020 Tahap I di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Kabupaten Garut, Senin (15/6/2020).[POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | GARUT – Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan kunjungan kerja dalam rangka evaluasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 Tahap I di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Kabupaten Garut, Senin (15/6/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Tim Saber Pungli Jawa Barat, dan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Garut.

Terkait dengan pelaksanaan PPDB tahun 2020 Tahap I, berdasarkan aspirasi dari perwakilan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Se-Kabupaten Garut pelaksanaan PPDB masih diwarnai beberapa kendala. Kendala teknis seperti sulitnya akses situs PPDB, yang diakibatkan oleh belum meratanya infrastruktur pendukung serta pengetahuan masyarakat terkait sistem pendaftaran PPDB yang dilakukan full daring tersebut.

Komisi V DPRD Jabar berharap, dari hasil aspirasi dan saran dari para pihak sekolah tersebut dapat menjadi catatan bagi Pemdaprov Jabar dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan PPDB di Jawa Barat.[POB]

BEKASI TOP