DPRD Jabar Dorong Optimalisasi Pelayanan P3D Samsat Wilayah Kota Bekasi

Kunjungan kerja Komisi III DPRD Jabar ke Bapenda P3D Samsat Wilayah Kota Bekasi, Kamis (20/2/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat soroti pelayanan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bekasi.

Karena itu, dewan mendorong untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dengan melakukan pembayaran pajak. “Yang jelas harus ada koordinasi dengan instansi terkait, sekarang kan bisa melalui aplikasi WhatsApp blasting,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, Sugianto Nangolah saat melakukan kunjungan kerja bersama anggota Komisi III DPRD Jabar ke Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Samsat Kota Bekasi pada Kamis (20/2/2020) lalu.

Dia menambahkan, Komisi III ingin memastikan bagaimana pelayanan terhadap masyarakat. Biasanya dalam pelaksanaan cek fisik kendaraan yang relatif lama.

“Banyak keluhan saat melakukan cek fisik kendaraan, biasanya lama tapi disini pelayanan sudah prima,” tambah Sugianto.

Kepala P3D Samsat Kota Bekasi, Mukti Subagja menjelaskan salah satu upaya untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yakni dengan adanya program Samsat Keliling (Samling) dan E-Samsat.

Hal itu untuk memudahkan bagi wajib pajak agar taat membayar pajak. “Tentunya kami berupaya untuk meningkatkannya dengan sosialisasi pembayaran pajak melalui sms blasting, billboard, spnduk dan lain sebagaianya,” ujar Mukti.

Namun begitu, lanjut Mukti, kendala-kendala yang dihadapi yakni pada bidang SDM yang menjadi penggerak dalam memberikan layanan publik yang terbaik.

Sisi lainnya yakni belum adanya lahan parkir yang memadai untuk menampung kendaraan bagi para wajib pajak.

“Infrastruktur juga belum sepenuhnya memadai, terutama lahan parkir,” ucapnya.[POB]

Pin It

One thought on “DPRD Jabar Dorong Optimalisasi Pelayanan P3D Samsat Wilayah Kota Bekasi

  1. Pingback: Lahan Kritis di Jawa Barat Harus Dikurangi | Bekasi Online