Komisi I Pantau Persiapan Pilkada Serentak Jabar 2020

Komisi I DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke KPU Kabupaten Indramayu dalam rangka memantau persiapan Pilkada Serentak 2020, Jumat (14/2/2020). [TRANSINDONESIA.CO/Humas DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | INDRAMAYU – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi KPU Kabupaten Indramayu atas kesiapannya dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Pasalnya, secara teknis KPU beserta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu telah mengikuti tahapan persiapan Pilkada Serentak 2020.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Rozaq Muslim mengatakan persiapan Pilkada Serentak di Kabupaten Indramayu secara keseluruhan sudah siap.

“Baik dari pendataan hingga pendukung penyelenggaraan lainnya. “Kami mengapresiasi atas kesiapan KPU yang sudah melalui tahapannya dengan baik,” ujar Abdul di KPU Kabupaten Indramayu, Jumat (14/2/2020).

Dia menambahkan, meskipun KPU Kabupaten Indramayu sudah menyatakan kesiapannya dalam Pilkada Serentak, kendala diluar teknis berkaitan dengan anggaran masih menjadi polemik bagi KPU Kabupaten Indramayu.

“Karena itu, kami mendorong Pemprov Jabar untuk memperhatikan untuk penyelenggaraan pilkada ini, terutama masalah anggaran agar berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Selain itu, lanjut politisi dari Partai Golkar tersebut, pihaknya juga mendorong baik Bawaslu maupun Pemprov Jabar untuk memberikan gedung yang representatif agar Bawaslu Kabupaten Indramayu dapat maksimal dalam menjalankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020, September mendatang.

“Bawaslu Kabupaten Indramayu gedungnya masih ngontrak, sehingga ini akan berpengaruh pada kinerja Bawaslu. Tentunya harus mendapat perhatian dari Pemprov Jabar dan Bawaslu Jabar,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Aan menegaskan pihaknya berharap agar bantuan anggaran dari pemerintah dapat ditambah agar pilkada berjalan dengan baik dan lancar.

Pasalnya, penyelenggaraan Pilkada Serentak akan sukses jika didukung dengan anggaran yang memadai.

“Secara teknis KPU Indramayu sudah siap dengan segala kelengkapan dan pelaksanaan kebijakannya, tetapi Kami mengakui masih terhambat dalam anggaran yang belum memadai. Karena itu, kami meminta ada kebijakan anggaran dari pemerintah daerah,” tandasnya.[nal]

Pin It

One thought on “Komisi I Pantau Persiapan Pilkada Serentak Jabar 2020

  1. Pingback: DPRD Jabar Minta Masyarakat Kompak untuk Jabar Juara | Bekasi Online