posbekasi.com

Hapal Al Quran Gratis SD sampai Kuliah, Bupati Bekasi: SD-SMP Bebas Pilih Sekolah Tanpa Zonasi

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Pemkab Bekasi akan memberi beasiswa pendidikan mulai dari SD sampai ke jenjang perkuliahan dengan menggratiskan semua biaya pendidikan bagi yang kurang mampu dan berprestasi.

“Saya akan memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa yang berprestasi, tidak hanya yang berprestasi tapi juga benar. karena mereka yang hafal al-quran itu memang generasi yang terbaik,” ucap Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat membuka Musda Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke IX, di Gedung Wibawa Mukti-Cikarang Pusat, Selasa (4/2/2020).

Eka mengaku sudah mengintruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk anak-anak yang hapal Al-quran minimal 3 juz boleh memilih sekolah dimana saja, termasuk akan memberikan beasiswa.

“Mereka yang hafal minimal 3 Juz untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) boleh  milih sekolah dimana saja tanpa melihat zonasi, sedangkan yang hapal 30 juz disediakan jalur kuliah  dari mulai biaya per semester sampai biaya hidup selama kuliah ditanggung oleh Pemerintah,” ujarnya. [MiN]

BEKASI TOP