Reuni 212 Senin Depan Sudah Dapat Izin Kapolda

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. [POSBEKASI.COM/Dokumen]

POSBEKASI.COM | JAKARTA –  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengungkapkan Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada Senin (2/12/2019) di Lapangan Monas sudah mengantongi izin dan telah memberikan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian.

Menurutnya, piihak Intel Polda Metro Jaya juga telah bertemu dengan panitia soal persiapan acara itu.

“212 kegiatan keagamaan, jadi kegiatan yang biasa saja. Tentu kalau ada kegiatan keagamaan, nanti mereka memberitahukan kepada polri, ya kami akan melakukan kegiatan pengamanan,” kata Gatot kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/11/2019).

Meski telah mendapat izin, Gatot
mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membesar-besarkan ihwal reuni PA 212. Acara PA 212  hanya kegiatan keagamaan biasa dan tidak memerlukan pengamanan khusus.

“Enggak perlu kita terganggu dengan kegiatan tersebut, kita khawatir kegiatan tersebut, enggak. Ini kegiatan seperti keagamaan yang biasa dilakukan,” terangnya.

Rencana reuni akbar PA 212 digelar berawal aksi 212 pertama kali digelar tahun 2016 terkait desakan pemidanaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dituduh menista agama.

Kemudian aksi 212 berkembang menjadi organisasi PA 212 yang setiap tanggal 2 Desember digelar,  seperti yang direncanakan akan digelar pada Senin depan.[SYM]

Pin It

Comments are closed.