posbekasi.com

Gubernur Jabar Mulai Penataan Sempadan Saluran Kalimalang

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi merealisasikan penataan Kalimalang, di Kota Bekasi, Rabu (25/9/2019).[IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI -Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merealisasikan penataan Kalimalang, di Kota Bekasi, Rabu (25/9/2019).

Langkah pertama rangkaian penataan dimulai dengan groundbreaking Pembangunan Waduk, Situ, dan Saluran Multifungsi Destinasi Wisata Air Juara di Sempadan Saluran Kalimalang.

Dengan wilayah berlimpah sungai, danau, waduk, situ, dan saluran multifungsi, Ridwan Kamil menegaskan Pemdaprov Jabar paham potensi Jabar sebagai jalur hidrologi terbesar di Indonesia.

“Ini akan kita maksimalkan potensi dari Kalimalang, agar orang bisa datang dan punya kesan tersendiri saat berkunjung ke Kota Bekasi. Ini bentuk cinta dari Jawa Barat kepada Kota Bekasi,” katanya.

Pasalnya, Pemprov Jabar mengetahui bahwa Tanah Pasundan merupakan daerah dengan jalur hidrologi terbesar di Indonesia karena berlimpah sungai, danau, waduk, situ, dan saluran multifungsi.

Dengan menggunakan Helikopter, Gubernur Jabar hadir pada acara Ground Breaking penataan sempadan Saluran Kalimalang. Tentunya kedatangan Gubernur langsung disambut hangat oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi beserta Forkopinda Kota Bekasi.

Rahmat sangat setuju dengan adanya revitalisasi dan penataan sempadan Kalimalang.

“Setuju dan bersyukur dengan adanya gagasan ini. Nantinya ini akan menjadi tempat wisata dan menimbulkan kesan indah dimasyarakat,” ujarw.

Ia berharap dengan penataan sempadan Saluran Kalimalang, kepedulian masyarakat Bekasi terhadap fungsi dan kelestarian Sumber Daya Air meningkat.

“Pembangunan ini dapat meningkatkan fungsi dan kelestarian Sumber Daya Air serta kepedulian masyarakat dalam memelihara Sumber Daya Air. Masyarakat diharapkan tidak lagi membuang sampah dan limbah ke saluran Kalimalang,” tambahnya.[ISH/POB]

BEKASI TOP