Runner-Up Popwilda Jabar 2019, KONI Kota Bekasi Raih Piagam Dispora Jabar

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan. [KONI]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan meraih piagam penghargaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat.

Raihan itu setelah KONI dan Dispora Kota Bekasi berhasil mengantarkan kontingen pelajar Kota Bekasi meraih posisi runner-up dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Jawa Barat wilayah-II.

Diketahui, kontingen Popwilda Kota Bekasi berhasil memperoleh 7 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menyampaikan pentingnya cabor menjaga potensi atlet pelajar yang terpilih mengikuti Popwilda.

Pasalnya atlet tersebut berpotensi memperkuat Cabor dibawah naungan KONI di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 mendatang.

Agenda Popwilda diakuinya menjadi tambahan pengalaman atlet. Pihaknya juga mendorong adanya bantuan khusus bagi atlet Popwilda berprestasi.

”Atlet-atlet Popwilda memiliki potensi buat kita ke depan. Kita juga coba usulkan bantuan khusus untuk mereka yang berprestasi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan amanat Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam apel pagi peringatan Hari Olahraga Nasional ke-19 di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin (16/9/2019).

“Tema besar peringatan HAORNAS ke-36 Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia,” ujar Wali Kota Bekasi.

Dirinya juga menyebut bahwa pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.

Sebagai informasi, pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat zona-II Tahun 2019 yang digelar di Kota Bandung, kontingen Kota Bekasi berhasil meraih posisi kedua membuntuti Kabupaten Karawang yang menjadi juara umum.[ISH/POB]

Pin It

Comments are closed.