RSUD Bantargebang dan RSUD Pondokgede Resmi Beroperasi

Walikota dan Wkil Walikota Bekasi, Rahmat Effendi – Tri Adhianto didampingi istri meresmikan dua RS type D yakni, RSUD Bantargebang dan RSUD Pondokgede, Sabtu (17/8/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi meresmikan RSUD type D Bantargebang dan RSUD type D Pondokgede, Sabtu (17/8/2019).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti itu dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi, Kapolrestro Bekasikota, Kajari Kota Bekasi, SekdaKota Bekasi dan warga sekitar.

Rahmat Effendi mengatakan tahun ini sudah 3 RSUD type D dibangun Pemkot Bekasi, RSUD Jatisampurna, RSUD Bantargebang, dan RSUD Pondokgede.

“Jadi, warga tidak perlu repot jauh-jauh berobat ke RSUD. Cukup ke RSUD type D yang lokasinya dekat dengan rumah,” kata Rahmat.

Dengan tambahan tiga RSUD ini maka ada empat RS milik Pemkot Bekasi, termasuk RSUD Chasbullah Abdulmadjid yang merupakan RS type B.

“Kami juga menargetkan satu RSUD type D lainnya di wilayah Kecamatan Bekasi Barat dan di  Kecamatan Medansatria, mudah-mudahan ini juga bisa segera direalisasikan,” ujarnya.

Kadis Kesehatan Kota Bekasi, Tanty Rohilawati mengatakan RSUD type D ini dilengkapi ruang gawat darurat, ICU, NICU, dan poliklinik rawat jalan. Selain itu layanan empat spesialisasi yakni, kebidanan, anak, bedah, dan penyakit dalam.

“Kapasitasnya dapat menampung sekitar  50 pasien rawat inap, ada juga instalasi farmasi, radiologi, juga poli gigi,” katanya.[MIL/POB]

Pin It

Comments are closed.