Bekasi Online

Bayi Cipali yang Persalinannya Dibantu Polisi Bernama Bhayangkariwati Ramadniya

AKP Arman Sahti saat membantu kelahiran bayi pemudik di Tol Cipali, Ahad 2 Juli 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, JAKARTA – Bayi peremuan yang lahir dari seorang pemudik Sukiyati,43 tahun, dibantu para polisi yang tengah bertugas mengamankan arus balik di Tol Cipali (Cikampek-Palimanan), Purwakarta, diberi nama Bhayangkariwati Ramadniya.

“Ini terinspirasi dari proses persalinannya yang dibantu para polisi saat berlangsungnya Operasi Ramadniya,” kata Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dalam siaran persnya, Ahad 2 Juli 2017  malam.

Setelah mengetahui aksi kemanusiaan yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Purwakarta tersebut, pihaknya langsung memberikan penghargaan. Mereka adalah Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar dan Bripda Fachri Alim.

Keempatnya telah menolong seorang ibu bernama Sukiati melahirkan di pinggir Jalan Tol Cikampek Palimanan atau Cipali kilometer 82 pada Ahad 2 Juli pagi.

“Mewakili Bapak Kapolri, kami mengapresiasi tindakan teman-teman dari Polres Purwakarta. Di tengah kesibukan tugas mengamankan arus mudik, masih bisa menyelamatkan pemudik (melahirkan, red) hingga tuntas,” katanya.

Pihaknya pun menyempatkan diri untuk melihat langsung Sukiati dan bayi perempuannya di RS Siloam, Purwakarta. “Ibu Sukiati tampak sehat dan berbahagia dengan kelahiran putrinya,” kata Royke.

Sebelumnya video aksi kemanusiaan AKP Arman dan jajarannya membantu Sukiati melahirkan di bahu jalan Tol Cipali, menjadi viral di internet. Para warganet mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan polisi tersebut.[ANT/MET]

BEKASI TOP