Petinju Kota Bekasi Persembahkan Tiga Medali di Kejurda Pelajar Jabodetabek

Atlet tinju pelajar Pertina Kota Bekasi meraih tiga medali di Kejurda Pelajar Jabodetabek di GOR Otista, Jakarta Timur.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Atlet tinju pelajar Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Bekasi berhasil meraih medali di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar se-Jabodetabek di GOR Otista, Jakarta Timur.

Dari tiga pelajar yang diterjunkan semuanya meraih medali, masing-masing dua emas dan satu perak. Di kelas 38 Kg, Gabriel Manopo menyumbang emas pertama mengalahkan Owel Lehindo dari Jakarta Selatan.

Emas kedua disumbangkan Nataniel Surati di kelas 42 Kg. Ia mengalahkan Joshua Lehindo dari Jaksel. Sementara medali terakhir disumbangkan Michael di kelas 64 Kg. Ia hanya meraih medali perak setelah kalah angka tipis dari dari Ali Haidar asal Jaksel.

“Nyaris kita dapat tiga medali emas. Sayangnya Michael kurang tenang dan terlampau bernafsu karena merasa mampu menguasai lawannya. Ini menjadi pelajaran buat Michael menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Komisi Tekhnik Pertina Kota Bekasi, Wira, Jumat (19/7/2019).

Diperhelatan tahunan ini, Kota Bekasi berhasil meraih gelar petinju terbaik melalui Gabriel Manopo. Petinju Kota Bekasi ini mengalahkan seluruh perserta dari Jaksel, Jaktim, Jakut, Jakpus, Tangerang, Kabupaten Bogor dan Sukabumi.

Perolehan tiga medali di Kejurda pelajar yang diselenggarakan sejak 17-19 Juli 2019 ini, menurut Wira lebih baik ketimbang helatan serupa pada tahun sebelumnya. “Tahun lalu kita hanya meraih satu perunggu yang diraih Alfian Teleng di kelas 45 Kg,” tutupnya.[GZH/POB]

Pin It

Comments are closed.