Bekasi Online

Hadapi Bento Putra, Persib Siapkan 20 Amunisi

Pelatih Persib Robert Alberts. [Pisbekasi.com /Persib]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Persib Bandung sudah memasuki fase akhir persiapan jelang laga perdana di Liga 1 2021/2022. Rencananya tim asuhan Robert Rene Alberts ini akan bertolak ke Tangerang pada Jumat (3/9/2021). Sebanyak 20 amunisi disiapkan Robert untuk meladeni Barito Putera asuhan Djadjang Nurdjaman.

Sebenarnya setiap tim boleh memasukan 21 pemain dengan komposisi sebelas starter dan sepuluh pemain cadangan. Namun Robert punya alasan kenapa dia hanya akan membawa sembilan pemain pengganti di pekan pertama ini. Karena saat ini banyak pemain yang belum boleh tampil mengingat mereka baru sekali divaksin.

“Kami melakukan persiapan penuh untuk sebelas pemain starter dan kami akan membawa 20 pemain. Memang kami diperbolehkan memasukan 21 pemain (ke DSP), tapi di tim ini masih banyak yang belum melakukan vaksin kedua,” kata Robert Rene Alberts, Kamis (2/9/2021).

“Yang mana dalam regulasi, yang boleh bermain itu harus sudah dua kali divaksin. Kami punya tujuh pemain yang belum mendapat vaksin keduanya, jadi besok kami pergi dengan 20 pemain,” kata pelatih asal negeri Belanda.

Selain itu, ada pemain yang mengalami cedera dan belum layak tampil di laga Sabtu (4/9/2021) mendatang. Dikatakan Robert, Supardi masih menderita cedera engkel dan kini belum pulih. Sedangkan Geofffrey Castillion akan masuk dalam rombongan meski kondisi fisiknya belum prima.

“Supardi dipastikan absen, engkelnya belum sepenuhnya pulih jadi kami tidak bisa memaksakannya. Geoffrey oke, tapi staminanya belum bisa bermain penuh selama 90 menit. Tapi Geoffrey tetap pergi bersama kami,” kata Robert.

Sang pelatih pun menjelaskan kenapa Castillion diberi restu untuk bermain meski baru satu kali disuntik vaksin. Itu karena dia mendapat vaksin jenis Johnson & Johnson ketika berada di Belanda lalu. Untuk vaksin ini memang dinyatakan cukup satu dosis saja.
.
“Dia bisa bermain karena vaksinnya sudah disetujui oleh WHO bahwa Johnson & Johnson satu vaksin saja sudah cukup. Jadi semuanya tidak ada masalah,” ujarnya.[HMK]

BEKASI TOP