Tanam 4000 Mangrove, Cellica Minta Masyarakat Promosikan Wisata Karawang

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana tanam pohon mangrove di pinggir pantai Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang, Kamis (11/7/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG –38 perusahaan di Kabupaten Karawang bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang aksi peduli lingkungan menanam 4000 pohon mangrove di pinggir pantai Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang, Kamis (11/7/2019).

Penanaman pohon mangrove ini dalam rangka memperingati ‘Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019”.

4000 pohon mangrove tersebut akan di bagi dua dalam penanamannya yaitu di Desa Sukakerta dan Desa pasirputih yang berada di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyatakan kegiatan ini patut diapresiasi dan menjadi contoh perusahaan-perusahaan lain di Karawang.

“Kepada masyarakat, kami yang hadir di sini dari Pemkab dan perusahaan sudah menunjukan kepeduliannya sekarang tinggal masyarakatnya agar timbul kesadaran untuk merawatnya, saya titipkan ini kepada Kades setempat untuk mengontrolnya,” kata Cellica.

Bupati mengajak agar minat masyarakat mengunjungi objek wisata alam dan mempromosikan keindahan kawasan wisata yang ada di Kabupaten Karawang.

“Melalui APBD kami akan berupaya untuk bisa memperindah satu persatu objek wisata alam keseluruhan secara bertahap, sehingga menjadi objek hiburan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang,”ujarnya.[DIN/PON]

Pin It

Comments are closed.