posbekasi.com

Horizon Karawang Sediakan Pendidikan Berkualitas yang Terjangkau dan Beasiswa Bagi Kaum Muda Karawang, Purwakarta, Subang dan sekitarnya

Horizon Karawang

posBEKASI.com | KARAWANG – Tidak lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) bukan berarti harus mengubur impian menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. Sebab ada juga Perguruan Tinggi Swasta yang menyediakan pendidikan berkualitas dengan biaya terjangkau, bahkan terdapat beasiswa bagi yang tidak mampu tanpa syarat yang rumit.

Menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menjadi impian bagi banyak generasi muda Indonesia. Namun tentu saja, tidak semuanya dapat lolos dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang kini telah diubah menjadi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Lalu bagaimana jika tidak lolos dalam SBMPTN atau SNBT? Tentu alternatifnya adalah mendaftar ke Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Walau PTN diyakini unggul dalam kualitas pendidikan dan biaya perkuliahan lebih ringan, namun sebenarnya beberapa PTS juga menyediakan pendidikan berkualitas dengan biaya terjangkau. Tinggal kaum muda harus jeli dalam memilih PTS berkualitas.

Bagi kaum muda di Karawang, Bekasi, Purwakarta, Subang, dan sekitarnya bisa melirik Horizon Karawang sebagai PTS alternatif. Sebab lokasinya cukup strategis sehingga tidak perlu ke Jakarta atau Bandung.

Horizon Karawang memiliki dua sekolah tinggi yaitu STIKES Horizon, STMIK Horizon, dan alih kelola STIE Triguna Bogor. Serta tersedia sejumlah program studi (Prodi). Yaitu S1 Informatika dan S1 Sistem Informasi, S1 dan D3 Keperawatan, Profesi Ners, D3 Kebidanan, S1 Manajemen, dan S1 Akuntansi.

Kualitas pendidikan yang tentu saja penting juga tak dilupakan. Misalnya saja STIKes Horizon Karawang merupakan satu-satunya yang memiliki sertifikasi K3 dan Gadar yang yang sangat diperlukan di Kawasan Industri seperti Karawang. Serta program studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners STIKes Horizon Karawang telah terakreditasi “Baik Sekali” oleh LAM-PTKES.

Sementara pendidikan IT di STMIK Horizon Karawang sangat diminati karena tingkat penyerapan kerja (employment rate) lulusannya mencapai 97 % menurut data pada tracer study atau survey alumni pada tahun 2020.
Salah satu resepnya adalah kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri terkini dan peningkatan kemampuan bahasa Inggris lewat program GWEP (Global Workplace English Program) yang terpadu dalam kurikulum agar lulusan Horizon Karawang tidak hanya mampu bersaing di pasar kerja global sekalipun.

“Horizon Karawang memang sedang terus berbenah menjadi salah satu lembaga pendidikan terbaik, tidak hanya di Kabupaten Karawang, tapi di Provinsi Jawa Barat,” ungkap Ketua Yayasan Triputra Persada Horizon Education, Ade Hendriawan, dalam siaran persnya diterima redaksi, Sabtu 13 Mei 2023.

Untuk itu berbagai fasilitas untuk mendukung kenyamanan para mahasiswa dalam menjalani perkuliahan di kampus turut dibenahi. Seperti renovasi gedung dan ruang kuliah yang ber-AC, perpustakaan baru yang lebih nyaman dan lengkap, koneksi Wi-Fi kecepatan tinggi, Business Case Room, gelanggang mahasiswa, Masjid, tiga laboratorium komputer baru, laboratorium maternitas kebidanan, mini hospital (IGD, medikal bedah, pediatrik, K3 dan anak), laboratorium BioMedik, serta klinik. Termasuk mengakuisisi lahan seluas 3200 meter persegi di seberang Kampus Horizon Karawang yang akan dibangun gedung baru yang sementara ini digunakan sebagai lahan parkir kendaraan bermotor para mahasiswa.

Menariknya, Horizon Karawang berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas yang terjangkau. Apalagi pembayaran dapat dilakukan dalam termin yang bersahabat dan tidak dipungut biaya pendaftaran. Bahkan juga tersedia beasiswa Sahabat Horizon bagi kaum muda di di Karawang, Bekasi, Purwakarta, Subang, dan sekitarnya dari latar belakang keluarga tidak mampu tanpa syarat yang rumit.

Sehingga kampus yang memiliki kemitraan erat dengan dua perusahaan besar Indonesia yaitu Triputra Group dan Persada Capital Investama ini dapat menjadi alternatif bagi kaum muda yang ingin menikmati pendidikan di Perguruan Tinggi yang berkualitas namun dengan biaya yang terjangkau. [rls]

BEKASI TOP