Prabowo-Sandi Tidak Akan Hadiri Penetapan Presiden Terpilih

Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beserta sejumlah elite partai politik koalisi pendukung memberi keterangan kepada media terkait putusan MK yang menolak seluruh gugatannya di Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih pada Ahad (30/6) mendatang. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno tidak akan hadir pada rapat pleno penetapan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Pak Prabowo dan Pak Sandi rasanya tidak akan hadir di KPU (acara penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2019),” ujar Muzani di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (28/6).

Menurut Muzani, selama pemilu digelar, belum ada pasangan capres-cawapres datang dalam rapat pleno KPU penetapan pasangan calon terpilih. Sementara itu terkait hadir tidaknya sekjen, hal itu menurutnya masih akan dibicarakan.

“Soal apakah nantinya sekjen-sekjen akan hadir atau tidak kami akan membicarakan hadir atau tidak,” tuturnya.

Untuk diketahui KPU RI akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Pemilu 2019 pada Ahad (30/6) pukul 15.30. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan KPU akan memberikan kesempatan kepada masing-masing paslon untuk menyampaikan pidato di tempat penetapan, yakni di Lantai II Gedung KPU. Sementara untuk pidato bersama, direncanakan dilakukan di halaman KPU.

Selain mengundang dua paslon capres-cawapres, KPU pun mengundang seluruh parpol peserta Pemilu 2019. Pihak kementerian dan lembaga terkait pun akan hadir menyaksikan penetapan ini.

“Mudah-mudahan semua, baik parpol pendukung maupun paslon bisa saling mendukung supaya bisa hadir di KPU,” kata Arief kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/6).

 

Sumber: Republika

Pin It

Comments are closed.