posbekasi.com

Tahun Ketiga Program Aparatur Bekasi Mengaji Sudah Khatam Quran 370 Kali

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan para pejabat dan peserta Bekasi Mengaji syukuran dan doa bersama khatam Al Qur’an bersama aparatur dan pensiunan pegawai Pemkot Bekasi di Aula Masjid Agung Al Barkah, Jumat (28/6/2019).[Dok.Humas]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Kegiatan membaca Al Qur’an Aparatur Pemkot Bekasi memasuki putaran 185 kali dengan khatam Alquran sebanyak 370 kali selama 3 tahun program berjalan.

Dalam kegiatan syukuran dan doa bersama khatam Al Qur’an bersama aparatur dan pensiunan pegawai Pemkot Bekasi ini dilaksanakan di Aula Masjid Agung Al Barkah pada Jumat, (28/6/2019). Kegiatan ini diikuti Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, para pejabat dan peserta Bekasi Mengaji.

Tri Adhianto mengatakan dukungannya agar program Bekasi Mengaji bisa terus berjalan dan menjadi bagian dari ibadah kepada Allah SWT. “Saya support penuh karena ini kegiatan yang baik,” kata Tri Adhianto.

Bukan hanya support, namun beliau aktif ikut mengaji. “Kalau nggak begini kadang susah untuk memaksakan diri mengaji, InsyaAllah, program ini akan bisa terus bermanfaat bagi masyarakat, dan khusus bagi pegawai akan meningkatkan kinerja,” kata H Tri Adhianto.

Doa bersama dan silaturahmi anggota Bekasi Mengaji digelar di Masjid Agung Al Barkah. Masjid yang menjadi ikon Kota Bekasi ini menjadi saksi  akan semangat para peserta Bekasi Mengaji yang anggotanya terdiri dari 60 orang dibagi dalam dua grup media sosial WhatsApp dari pegawai perangkat daerah dan pejabat eselon.

Ketua Panitia Bekasi Mengaji H Chotim mengatakan mengaji bersama dan berkumpul dalam satu keluarga untuk sama-sama mengingatkan dalam kebaikan.

“Subhanallah, kita saat ini sudah sampai pada putaran ke-185. Ini berarti, secara kolektif kita jika rajin, sudah 370 kali khatam. Atau secara pribadi sudah 6 kali khatam. Subhanallah. Sesungguhnya, banyak diantara kita tadinya tidak menyangka bisa khatam membaca 30 juz Alquran. Apalagi sampai 6 kali. Tetapi, karena itu dilakukan bersama-sama, berjamaah, alhamdulillah ternyata bisa. Karena saling menyemangati,” kata H Chotim.

Dikatakannya di antara peserta Bekasi Mengaji termasuk Wakil Wali Kota Dr.H.Tri Adhianto, Asda, Kepala Dinas dan juga staf.

“Di antaranya lagi, ada pensiunan karena rasa cinta mengaji, seperti Dr.Titi, Pak Udy Subiadi, Pak Cucu, atau Pak Haji Dadang dan lainnya. Bahkan, Pak Ustaz Ahmad Syaikhu, mantan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018 sampai kini masih sangat aktif mengaji,” sambungnya.

Chotim bercerita tentang awal peluncuran Program Bekasi Mengaji, yang sebenarnya hanya konsep yang sederhana dari tiga tahun lalu.

Ketika saat itu bertemu Wali Kota H.Rahmat Effendi di area CFD. “Bagus itu, besok kita bahas bersama bagian Kesos,” kata Wali Kota Rahmat Effendi

Ya Alhamdulillah, langkah selanjutnya sangat disupport juga oleh Wakil Wali Kota saat itu, H.Ahmad Syaikhu.

“Subhanallah. Putaran pertama, saat itu sempat membuat daftar sampai 4 grup, dimana satu grup ada 30 peserta. Semua ikut. Bahkan Pak Wali Kota juga ambil bagian dalam mengaji. Pak Tri Adhianto, yang saat itu masih Kepala Dinas juga sudah aktif. Tercatat ada 120 pegawai yang ikut. Kebetulan saat itu pas Ramadhan, jadi semangatnya juga lagi bagus,” kata H Chotim.

Kemudian perjalanan waktu, acara khataman dilakukan rutin. Setidaknya, sudah dua kali khataman di lakukan saat putaran ke-10 dan ke-20 di Pendopo Wali Kota. Kedua acara itu mendapat respon baik Wali Kota Bekasi dan turut menghadiri.

Pada acara khataman ke-30 waktu itu bahkan berlangsung lebih semarak karena mendatangkan dai kondang Aa Gym (KH Gymnastiar). Dan pelaksanaannya pun digabung bersama peringatan Isra Miraj di Islamic Center Bekasi didukung Bagian Kessos Setda Kota Bekasi.

H.Chotim juga menyampaikan beberapa rencana program kedepan yang dilakukan anggota Bekasi Mengaji dan untuk mendukung program tersebut perlu dibentuk kepanitiaan.

Dikatakannya, berbagai program yang rencananya akan digelar Bekasi Mengaji antara lain Dharma Wanita/Ibu-ibu mengaji, grup mengaji setiap OPD, bengkel Alfatihah di CFD, Touring Religi Sowan Kyai, Bekasi Mengaji Peduli, Hidangan Jumat Barokah, Wakaf Alquran, dan Khataman rutin dan Akbar bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

“Demikianlah, setelah mengharapkan ada semacam panitia kecil sehingga kegiatan bisa istiqomah, pada  sejumlah program yang semoga bisa dilaksanakan bersama dengan penuh keihlasan, demi keberkahan Kota Bekasi tercinta,” harap H Chotim.[adv/humas]

BEKASI TOP