Pemkot Serahkan Bantuan Alat Mesin Ke Kelompok Pertanian Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati, Asisten II dan Kadis Pertanian serta Perikanan Kota Bekasi menyerahkan bantuan alat mesin pertanian pada kelompok pertanian Kota Bekasi, Senin (24/6/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menyerahkan bantuan alat mesin pertanian dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemprov Jawa Barat untuk kelompok pertanian di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampinggi Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati, Asisten II, H. Makbullah, dan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, H. Momon Sulaeman, menyerahkan bantuan berupa traktor tangan roda dua (1 unit), pompa air (1 unit), Cultivator (2 unit), Senin (24/6/2019).

Salah seorang petani aktif asal Jatiasih mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah di berikan, dengan bantuan ini semoga bisa mempermudah proses pertanian yang masih secara manual dan atas perhatian dari Pemprov maupun Pemkot Bekasi untuk para petani di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi mengutarakan, bantuan ini sebisa mungkin digunakan sebagaimana mestinya, agar juga mengurangi efek petani yang masih secara manual.

“Di Kota Bekasi ini memang untuk lahan bertani tidak banyak, tapi masih ada di daerah Mustika Jaya, Jati Asih, dan Pondok Melati, dulu masih ada di area Medan Satria dan Bekasi Utara tapi sekarang sudah dominan menjadi bangunan infrastruktur pengembang seperti Sumareccon,” ungkap Rahmat.[adv/humas]

Pin It