Milenia Road Safety di Monas Akan Dihadiri Ratusan Ribu Peserta

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (21/6/2019), memberi keterangan kegiatan Milenia Road Safety di Monas Jakarta, Minggu 23 Juni 2019.[COK]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggelar kegiatan Festival Damai dengan tema “Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Milenia Road Safety MPDK-MRSF 2019” di Tugu Silang Monas Jakarta, 23 Juni 2019. Acara hiburan di meriahkan oleh artis ibukota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan dalam acara kegiatan ini (Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Milenia Road Safety) di Silang Monas. Kami mengajak semua elemen masyarakat dan kaum Milenia untuk menghadiri acara yang digelar dari Kepolisian.

“Acara ini akan dihadiri kurang lebih 700.000 orang dimulai dari siswa/i Santri, Mahasiswa, Komunitas, kaum Milenia, Karang Taruna/Ormas, Tokoh kebangsaan, dan Tokoh agama,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (21/06/2019).

Argo Yuwono menambahkan, dalam kegiatan acara ini, kami turut mengundang siswa/santri 34.250, mahasiswa 4.250, komunitas 2.500, karang taruna/ormas 209.000, dan dari peserta Car Free Day.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menyampaikan dalam kegiatan acara MPDK-MRSF 2019, Ditlantas akan melakukan sistem pengendalian masa menggunakan tiga zona wilayah.

“Pihaknya akan menerjunkan ribuan personel untuk melakukan pengaturan dan pengendalian acara ini, dengan sistem tiga zona: pertama, Depok dan Jaksel akan di alihkan dan drop peserta di daerah Bunderan Hotel Indonesia. Kedua, Bekasi dan Jaktim akan di drop di wilayah Tugu Tani. Ketiga, wilayah Tanggerang, Jakbar dan Jakut akan di drop di wilayah simpang Harmoni ,” terang Yusuf.

Petugas sudah berkoordinasi dengan semua pihak, untuk terlaksananya kegiatan acara ini dengan memberikan kantong parkir.

Kepolisian juga berkaloberasi dengan TNI, dengan memberikan atraksi terjun payung membawa bendera Merah Putih.

“Ada 40 penerjun dari TNI dan Polri akan berkaloberasi dengan atraksi terjun payung di silang Monas ” tambahnya.

Puncak acara MPDK-MRSF 2019 akan disemarakkan oleh artis di antaranya Giring Nidji, RAN, Nella Kharisma, Zaskia gotik , Sheila on Seven, Wali dan Kikan, serta Pembacaan Deklarasi Menolak Segala Bentuk Perpecahan Untuk Kebhinekaan.

“Acara selanjutnya akan mendeklarasikan dengan tema Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan. Serta parade busana daerah dari 34 provinsi di iringi lagu gebyar gebyar dari (Gombloh) oleh para artis selebriti,” katanya. [COK/POB]

Pin It

Comments are closed.