Bekasi Online

Bhabinkamtibmas Tarumajaya Beri Pengamanan Tabliqh Akbar Karang Taruna Setia Asih

Bhabinkamtibmas Desa Setia Asih Bripka Rudi menyampaikan pesan kamtibmas pada Tabliqh Akbar, di Masjid Jami’ Al Ikhlas Perumahan Puri Harapan, Sabtu (25/5/2019) malam.[IST]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI –  Memaski 10 Ramadhan terakhir atau Lailatul Qadar, Bhabinkamtibmas Desa Setia Asih, Polsek Polsek Tarumajaya, Polrestro Bekasi, melakukan pengamanan Tabliqh Akbar, di Masjid Jami’ Al Ikhlas Perumahan Puri Harapan, Sabtu (25/5/2019) malam.

Tabliqh Akbar yang digelar Pemuda Karang Taruna RW 21 Perum Puri Harapan dihadiri 100 jamaah dengan penceramah Ustadz H.Aang,S.Pd, mendapat pengamanan langsung Bhabinkamtibmas Desa Setia Asih, Bripka Rudi H,SHm bersama empat personil Polsek Tarumajaya lainnya.

“Pada kegiatan keagamaan tersebut, Bhabinkamtibmas kita menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” kata Kapolsek Tarumajaya, AKP Agus Rohmat,SH, kepada wartawan, Ahad (26/5/2019).

Menurut Kapolsek, pesan yang terpening disampaikan berupa kegiatan Tabliq Akbar dapat dijadikan pemersatu pemuda khususnya di wilayah perumahan tersebut.

“Kita juga menyampaikan aksi massa seperti yang kita ketauhi bersama terjadinya kericuhan di Kantor Bawaslu RI meluas ke Tanah Abang dan Slipi diakibatkan adanya provokasi dan provokator yang sengaja membuat kerusuhan. Karenanya, kita meminta pemuda untuk bersikap dan meberi tauladan di lingkungannya terlebih tidak mudah terprovokasi dan terlebih jangan sampai menjadi provokator,” terang Kapolsek.

Akibat kerusuhan yang sampai menghilangkan nyawa masyarakat itu sangat disayangkan. “Kita sungguh prihatin dan menyayangkan kericuhan yang terjadi menyebabkan kerugian baik nyawa dan material,” jelasnya.

Selain itu lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas juga mengimbau warga untuk tidak menebarkan berita atau isu-isu hoaks. “Perlu disaring dan dikonfirmasi bila ada isu atau berita di media sosial khususnya yang mendiskreditkan Polisi agar tidak berdampak pada penyebaran hoaks,” ucap Kapolsek.[MIN/POB]

BEKASI TOP