posbekasi.com

Satu Anak Tewas, Satu Lagi Masih Dicari Akibat Terseret Ombak Pantai Cijeruk Garut

Petugas mencari anak yang tenggelam di Pantai Cijeruk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (19/05/2019). [Dokumen Basarnas]
POSBEKASI.COM | GARUT – Satu dari dua anak yang hilang setelah terseret ombak Pantai Cijeruk di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan satu lainnya masih dalam pencarian petugas gabungan.

“Satu orang sudah ditemukan kemarin atas nama Jeri, usianya 10 tahun, kondisinya meninggal dunia, dan satu lagi atas nama Isan belum ditemukan,” kata Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut AKP Tri Andri, yang ikut terlibat dalam pencarian korban di Pantai Cijeruk, Minggu (19/5/2019).

Ia menuturkan kedua korban merupakan warga sekitar Pantai Cijeruk di Kecamatan Cibalong. Mereka biasa berenang di pantai itu. Saat mereka berenang di Pantai Cijeruk, Sabtu, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret kedua anaknya.

“Korban sedang bermain di pantai kemarin siang, memang kondisi ombak jam segitu sedang pasang, korban lalu tenggelam,” katanya.

Petugas gabungan dari kepolisian, TNI, sukarelawan dan Basarnas masih melanjutkan pencarian dengan menyusuri pantai untuk menemukan satu anak lainnya.

Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan petugas penyelamat fokus menjadi Isan (10) lewat penyisiran darat di radius dua kilometer dari lokasi kejadian ke arah barat.

AKP Tri Andri mengungkapkan kejadian orang tenggelam di pantai selatan Garut itu bukan yang pertama kali, dan mengimbau warga dan wisatawan berhati-hati saat berwisata di pantai.

“Kejadian seperti ini memang bukan yang pertama, karena laut di Garut seringkali pasang,” katanya. [ANT]

BEKASI TOP