Syeikh Gaza: Palestina Persoalan Umat Islam Dunia

KNRP Kota Bekasi dan MTTG DKM Masjid Al Ikhlas, Bekasi Selatan, menggelar kegiatan edukasi dan penggalangan dana bagi perjuangan Palestina, menghadirkan Syeikh Hamid Abdurrahim Ahmed Husein Abed dari Kota Gaza, Palestina, Kamis (9/5/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – KNRP Kota Bekasi bekerjasama dengan Majelis Taklim Telkom Group (MTTG) DKM Masjid Al Ikhlas, Bekasi Selatan, menggelar kegiatan edukasi dan penggalangan dana bagi perjuangan Palestina, Kamis (9/5/2019).

Menghadirkan Syeikh Hamid Abdurrahim Ahmed Husein Abed dari Kota Gaza, Palestina.

Dalam ceramahnya Syeikh Hamid Abdurrahim Ahmed Husein Abed mengatakan masalah palestina bukan hanya permasalahan bagi bangsa Palestina saja, tetapi juga masalah seluruh ummat islam di dunia.

Bangsa Palestina sendiri siap menginfaqkan seluruh harta dan jiwanya demi kemerdekaan palestina dari tangan penjajah zionis.

Dalam kesempatan tersebut syeikh juga mengucapkan banyak terima kasih pada rakyat indonesia yang telah banyak membantu Palestina dengan segala kemampuan yang ada.

Kunjungan syaikh merupakan pertama kalinya di Bekasi, ia sangat terkesan dengan keramahan dan kedermawanan serta perhatian dan antusias rakyat Indonesia terhadap masalah Palestina. ia berharap kepedulian dan dukungan bangsa indonesia ini terus terpelihara hingga pada saatnya nanti Palestina merdeka dengan ibu kotanya Alquds.

Sementara itu ketua KNRP Kota Bekasi Ahmad Sahidin, Lc mengatakan lawatan syeikh Gaza Palestina ini merupakan bagian dari program safari ramadhan untuk mengedukasi masyarakat agar mendapatkan informasi dan pemahaman yang utuh tentang konflik tiga agama samawi di Al Quds Palestina.

“Mungkin banyak orang bertanya tanya mana peran PBB, mana peran polisi dunia dan mana aksi negara negara arab lainya. Orang yang masih mengharapkan atau mempertanyakan peran PBB, negara Arab, amerika atau indonesia selalipun, selamat kecewa,” ujarnya.

Karena sebenarnya Palestina tak butuh kita. Palestina akan menang dan mendapat pertolongan dari Allah. Mereka yang sudah ada jaminan kemenangan dari Allah. Hidup mulai atau mati syahid.

Justru kita lah yang butuh Palestina, sejauhmana pembelaan dan kepedulian kita pada Palestina, di situlah letak posisi kita dihadapan Allah swt.

Tak penting Palestina saat ini menang atau kalah. bahkan kita tak peduli kalaupun Israel sekalipun menyerah pada Palestina. yang kita pedulikan dimana posisi kita saat peperangan ini terjadi?

Jadi pembela Palestina atau pendukung durjana amerika dan zionis dengan sikap kita yg diam seribu bahasa melihat kekejaman mereka.

ingat diam terhadap kejahatan sama dengan mendukung kejahatan tersebut. Ibnu Qoyyim menyebutnya sebagai “Syaitan Bisu”.[REL/POB]

Pin It

Comments are closed.