PAD Terus Menurun, DPRD Kab Bekasi Minta BUMD Diaudit

DPRD Kabupaten Bekasi.[NET]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – DPRD Kabupaten Bekasi mendorong dilakukan audit terhadap BUMD milik Pemkab Bekasi, PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) karena pendapatannya terus menurun.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh mengatakan pendapatan asli daerah (PAD) dari BUMD milik Pemkab Bekasi, yakni PT. BBWM terus menurun, angkanya terakhir hanya sebesar Rp2,5 miliar padahal di beberapa waktu lalu pendapatannya mencapai Rp33 miliar.

“Itu terasa aneh karena saat ini BBWM diberikan keleluasaan lebih untuk mengelola pendapatan dari sektor migas,” ungkapnya di Cikarang, Senin (6/5/2019).

Oleh karena itu pihaknya berencana mendorong pemerintah daerah melakukan audit dari auditor independen terhadap pendapatan dari BUMD milik Pemkab Bekasi tersebut.

Nuh menambahkan, pendapatan BBWM yang merupakan BUMD milik Pemkab Bekasi harus bisa dimaksimalkan karena mereka merupakan aset milik pemkab bekasi untuk menambah pemasukan daerah.

“Apalagi DPRD yang memiliki fungsi budgeting atau penganggaran selalu mengalokasikan modal bagi bbwm untuk meningkatkan potensi usahanya,” pungkasnya.[Dakta]

Pin It

Comments are closed.