Bekasi Online

PKS Kota Bekasi Sapu 15 Kursi di Parlemen

Ketua DPD PKS Heri Koswara menggelar konferensi pers terkait perolehan suara Pemilu 2019, di kantornya, Senin 22 April 2019.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI –  DPD PKS Kota Bekasi meraih suara signifikan kursi DPRD Kota Bekasi menyapu 12 -15 kursi wakil rakyat di Pilpres dan Pileg pada Pemilu 2019 serentak yang diselenggarakan, Rabu 17 April 2019.

Ketua DPD PKS Heri Koswara mengatakan pemilu presiden maupun legislatif berjalan lancar, aman dan damai di Kota Bekasi.

“PKS menyikapi hasil ini sebagai sebuah amanah, kepercayaan yang harus ditunaikan dan dijaga dengan sekuat tenaga untuk kehidupan yang lebih baik lagi di kota Bekasi,” kata Heri Koswara menggelar konferensi pers di kantornya, Senin 22 April 2019.

Heri meapresiasidan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu mewujudkan pemilu berjalan lancar.  Terlibh kepada masyarakat Kota Bekasi yang memberikan kepercayaan besar pada PKS beserta kader-kadernya.

“Bagi PKS, pencapaian pemilu legislatif tahun 2019 menjadi yang tertinggi jika dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya.  PKS menyikapi hasil ini sebagai sebuah amanah, kepercayaan yang harus ditunaikan dan dijaga dengan sekuat tenaga untuk kehidupan yang lebih baik lagi di kota Bekasi,” ungkapnya.

Untuk perolehan suara di parlemen baik DPRD Kota Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat, DPR RI darri daerah pemilihan Kota Bekasi, PKS meraih perolehan suara sesuai hasil rekapitulasi internalnya yakni:

DPRD Kota Bekasi;

Dapil 1 19,96%  – 2 kursi

Dapil 2 22,3%  – 2 kursi

Dapil 3 19,94% – 3 kursi (potensi)

Dapil 4 20,02% – 2 kursi

Dapil 5 20.41% – 3 kursi (potensi)

Dapil 6 23,39% – 3 kursi (potensi)

Total 12 kursi (aman) dan 15 kursi (potensi)

DPRD Provinsi Jawa Barat;

(Dapil Kota Bekasi dan Depok)

24,78% 3 kursi aman, potensi 4 kursi

DPR RI

(Dapil Kota Bekasi dan Depok)

22,66% 1 kursi aman, potensi 2 kursi.

Pilpres Presiden

01 : 45,8% – 02 : 54,2%

“Jazakumulloh kepada masyarakat yang telah memilih PKS. Kita bersyukur kepada Allah SWT atas karunia ini. Atas amanah besar ini, mohon doa dan dukungan semua pihak, PKS Insyaallah akan bekerja lebih baik,” ujar Heri.

KLIK : Pemilu 2019, PKS Tumbangkan PDIP di Kota Bekasi

Tak lupa, Heri Koswara juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk para saksi PKS.  “Terimakasih yang sangat atas dedikasi dan kinerja saksi PKS yang telah berjuang sekuat tenaga Siang malam di TPS demi mendapatkan C1. Juga yang saat ini masih berjuang di rekapitulasi tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Untuk nama-nama caleg yang lolos ke DPRD Kota Bekasi, DPRD Jawa Barat, dan DPR RI , Heri Koswara belum ingin menyebutkan.

Sebelumnya, Nur Supriyanto yang merupakan Caleg Partai PKS untuk DPRD Provinsi Jawa Barat menyatakan, PKS merupakan partai Pemilu di Kota Bekasi berhasil melampaui partai berkuasa PDIP yang menang Pemilu 2014.

Keberhasilan PKS meraih suara terbesar di Kota Bekasi dipastikan akan merebut posisi Ketua DPRD Kota Bekasi yang saat ini dipegang PDIP.

Alhamdulillah PKS juara di Kota Bekasi. Terimakasih kepada masyarakat Kota Bekasi yang telah mempercayakan kepada PKS untuk memperjuangkan aspirasinya melalui lembaga legislatif,” kata Nur Supriyanto kepada Posbekasi.com, Senin 22 April 2019.[BSH]

4.

BEKASI TOP