Eka Incar Birokrat Calon Wakil Bupati Bekasi, Bagaimana dengan Parpol?

Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Wacana Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja ingin mengangkat kalangan birokrat sebagai Wakil Bupati, mendapat apresiasi dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Hal positifnya, bahwa sebagai Bupati Eka ingin memperkuat pemerintahan dengan menempatkan kalangan birokrat sebagai Wakil Bupati.

Eka sebagaimana informasi yang didapat. Bekasikab.go.id, disebut-sebut telah meminta salah seorang pejabat eselon II untuk mendampinginya sebagai Wakil Bupati.

KLIK : Tahun Depan, Bekasi Gelar Pilkades Serentak

Sebagaimana diketahui, tahun ini ada beberapa pejabat eselon II yang akan pensiun. Salah seorang dari mereka disebut-sebut sudah ‘diincar’ Eka.

Namun begitu, karena Wakil Bupati adalah jabatan politis,  berbagai pihak, termasuk pihak Birokrat menilai, langkah Eka untuk mengangkat pejabat ( baik yang sudah pensiun maupun yang masih aktif) menjadi Wakil Bupati,  cukup berat.

Eka pastinya harus terlebih dulu melakukan lobi-lobi politik agar niatnya mengangkat Wakil Bupati dari kalangan birokrat bisa terlaksana. Selain dengan partai pengusungnya saat maju di Pilbup 2017 lalu, lobi-lobi politik juga harus dilakukan kepada partai pendukungnya.[RIK/POB]

Pin It

Comments are closed.