Bekasi Online

Usai Diresmikan, Underpass Tambun Tak Punya Anggaran Perawatan

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Prasetyo Budi Cahyono, melakukan pengguntingan pada peresmian Underpass Tambun, Rabu 10 Mei 2017.[RIS]
POSBEKASI.COM, CIKARANG – Underpass Tambun yang diresmikan pada Rabu 10 Mei 2017 lalu, ternyta tidak memiliki anggaran untuk perawatan sebesar Rp8 – 11 juta perbulan.

“Pemkab Bekasi belum memiliki anggaran untuk biaya perawatan atau pemeliharaan Underpass Tambun yang dibutuhkan sebesar Rp8 – 11 juta perbulannya. Pemkab baru akan mengajukannya pada Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun 2017,” ungkap Kepala Bidang Fisik pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bekasi, EY Taufik, Rabu 17 Mei 2017.

Sementara ini lanjut Taufik, untuk perawatan Underpass Tambun akan jadi piutang dimulai pada Mei – Agustus 2017 ini sampai adanya ABT baru dapat dibayarkan.

“Karena proses pembangunan Underpass Tambun merupakan program Kementrian Perhubungan, yang pemeliharaannya langsung diumumkan oleh Kementerian Perhubungan akan diserahkan seluruhnya ke Pemkab, tetapi belum ada penyerahan secara tertulis.Untuk itu, Pemkab akan mengeluarkan anggaran pemeliharaan yang dihitung piutang,” katanya.[MET]

BEKASI TOP