Juwarto “Pekerja Sosial” Bikin Merinding, Sarjanakan Anak Pemulung Bantar Gebang

Juwarto,SE, Caleg DPRD Kota Bekasi

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Familiar dikalangan keluarga besar pemulung yang tinggal di kawasan Tempat Pembungan Akhir (TPA) Sampah, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, ternyata sosok pekerja sosial ini banyak dilupakan masyarakat.

Bahkan banyak warga Kota Bekasi yang tidak tahu siapa dibelakang kesuksesan anak-anak pemulung bersekolah, termasuk para ibu-ibu orang tua anak pemulung ini bisa mengaji.

Padahal, pegusaha swasta yang memulai usahanya dari penjual daging sapi tidak banyak diketauhi warga mengenai sepak terjang pekerja sosial yang 14 tahun lalu mendirikan sekolah gratis “Sekolah Tunas Alam (Sekolah Anak Pemulung)” hingga kini telah mengantarkan ratusan anak pemulung berhasil menamatkan pendidikannya di tingkat SMA/SMK.

Tak cukup sampai disitu, dalam dua tahun terakhir ini tiga anak pemulung behasil di antarkannya meraih gelar sarjana yang seluruh biaya kuliah anak-anak pemulung tersebut dia biayai sendiri.

Siapa dia? Dialah Juwarto,SE, pria kelahiran tahun 1973 yang sepak terjangnya sebagai pekerja sosial mulai dari Ketua Rukun Warga (RW) 015 Perumahan Bekasi Timur Regensi, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya.

KLIK : 4 Janji Politik PKS Bantu Rakyat Bawah Tanpa Rugikan Negara

Juwarto juga pernah menjadi Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Bekasi yang sempat menjadikan pasar ikan hias di Rawa Lumbu mengggeliat dan masa kejayaan dan kesuksesan para pedagang ikan hias di Kota Bekasi. Dia juga pernah di daulat sebagai Wakil Ketua KTNA Provinsi Jawa Barat.

Suami Erni Suryaningsih ini juga dikenal aktif di masjid, sebagai pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), bahkan mulai akhir Desember 2018 lalu dia dipercayakan sebagai Wakil Ketua Forum Silturahmi (Forsa) antar DKM Perumahan Bekasi Timur Regensi.

Sepak terjang pekerja sosial ini mengantarkannya sebagai politisi Partai Keadilan Sejatera (PKS). Keberuntungan baru pun dimulai Juwarto dengan maju sebagai calon wakil rakyat Kota Beaksi.

KLIK : Jadi Anggota DPRD Kota Bekasi, SWY 10 Tak Lupakan Sedulur

Juwarto yang kini calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Bekasi dari PKS nomor urut 3, daerah pemilihan (Dapil) 3 (Kecamatan Rawa Lumbu – Bantar Gebang – Mustika Jaya).

Kini, dengan berbagai aktivitas sosialnya yang bikin merinding warga Kota Bekasi, nama Juwarto semakin familiar dan melambung di masyarakat untuk meraih suara mendapatkan kursi di DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024. Insya Allah….[HSB/POB]

Pin It

Comments are closed.