posbekasi.com

Ketika Ale Jadi Raja

Reynaldi Angga Surya dan kawan-kawan.[persib]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Beberapa waktu lalu, pemain Diklat Persib, Reynaldi Angga Surya disibukkan dengan kewajibannya sebagai siswa SMA Negeri 22 Kota Bandu‎ng. Saat itu, ia mengikuti ujian Bahasa Indonesia dengan tampil dalam sebuah pementasan drama.

‎Pemain yang akrab disapa Ale ini mengaku tak menemukan banyak kesulitan melewati ujian tersebut. Ia mengaku sangat menikmati perannya di luar lapangan hijau.

‎”Alhamdulillah, ujian drama Bahasa Indonesia lancar semuanya. Saya jadi raja di cerita ini. Bukan peran utama, tapi enggak apa-apa, yang penting bisa pakai Bahasa Indonesia yang bagus,” ucap Ale, dikutip dari persib.co.id Ahad 17 Februari 2019.

KLIK : Kisah Henhen dan Sepatu Rakitan Sendiri

Di mata Ale, Bahasa Indonesia memegang peran penting sebagai alat komunikasi dan identitas. Sebagai warga negara Indonesia sudah sepantasnya ia menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

“‎Saya kan lahir dan tinggal di Indonesia. Sudah seharusnya pakai Bahasa Indonesia. Sebagai pemain juga, saya suka ketemu lawan yang dari luar Bandung, kalau ngobrol pasti pakai Bahasa Indonesia,” jelasnya.[POB]

BEKASI TOP