posbekasi.com

BUMDes Jaya Mulya Diharapkan Dvpat Meningkatkan Perekonmian Warga

Pembentukan BUMDes Jaya Mulya, di Kantor Desa Jaya Mulya, Serang Baru, Selasa 8 Januari 2019.[IST]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Desa Jaya Mulya, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, kini punya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). BUMDes Jaya Mulya terbentuk pada rapat rencana pembentukan Bumdes, di Kantor Desa Jaya Mulya, Selasa  8 Januari 2019.

Sesuai denga peraturan dan perundangan, Permendes No 4 Tahun 2015, BUMDes merupakan pemberdayaan ekonomi desa di bawah wadah desa untuk meningkatkan roda perekonomian warga desa, sehingga masyarakat desa bisa lebih baik, mandiri dan sejahtera.

Sesuai aturan, BUMDes dikelola warga dan Kepala Desa memberikan penyertaan modal, namun diharapkan BUMDes bukan sekedar ada namun benar-benar berperan meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Kades Jaya Mulya, Asep, mengatakan mengawali pembentukan BUMDes awal langkah baik. “Saya berharap dengan dibentuknya BUMDes ini akan memberikan dampak positif bagi warga masyarakat, sehingga ke depan akan di bentuk kegiatan usaha lainnya yang lebih baik lagi,” katanya.

KLIK : Plt Bupati Bekasi Minta Semua Anggaran untuk Kemajuan Masyarakat

KLIK : Dhuafa Lansia Dapat Paket Sembako dari Polsek Taruma Jaya

Sementara, untuk susunan BUMDes Jaya Mulya yakni, Komisaris (Kades), Dirut (Ust.Salim), Direktur Oprasional (Ust Dayat), Direktur Keuangan (Rizki Meliana).

Sedangkan Camat Serang Baru, Subarnas, meminta pengelolaan BUMDes dilakukan degan serius bukan jangan setengah hati. “Dengan demikian BUMDes akan mendapatkan hasil yang lebih baik untuk kesejahtraan warganya,” kata Subranas.[RIK/POB]

BEKASI TOP