posbekasi.com

Akademi Persib Lolos FJL Nasional

Tim Akademi PERSIB di kompetisi Fossbol Junior League (FJL) U-15 tingkat Jawa Barat.[persib]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Akademi Persib Kota Bandung melaju ke kompetisi Fossbol Junior League (FJL) U-15 tingkat nasional.

Keberhasilan itu diraih setelah skuat Maung Ngora menempati peringkat kedua klasemen akhir tingkat Jawa Barat dengan nilai 25, terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Prima Con Cimahi.

Pada pekan terakhir kompetisi FJL di Stadion Pasir Tanjung, Cikarang, 23 Desember 2018 lalu, Akademi PERSIB meraup empat poin hasil bermain imbang 1-1 dengan Prima Con dan menang 3-0 atas Diklat Nursyabab.

‎Pelatih Akademi Persib, M.Yusuf Rojali, mengaku bersyukur skuat asuhannya bisa melanjutkan perjalanan ke tingkat nasional. Meskipun, tim asuhannya tak bisa mengakiri kompetisi di tingkat provinsi ini sebagai juara grup.

“Kami tetap bersyukur dengan hasil ini dan akan segera melakukan evaluasi untuk mempersiapkan anak-anak di tingkat nasional, yang rencananya akan mulai dua sampai tiga bulan lagi,” kata Yusuf, Senin 1 Januari 2019.

Yusuf meyakini, penampilan anak asuhnya akan semakin membaik . Pasalnya, tim Akademi PERSIB ini memiliki potensi untuk berkembang lebih baik. Sejatinya, ada sejumlah pemain yang baru bergabung di tim ini sehingga masih butuh waktu untuk beradaptasi.

“Sebenarnya kami mampu juara grup tapi beberapa pemain masih butuh waktu untuk menjalin kerjasama dengan pemain lama. Jadi semoga di tingkat nasional nanti, kami akan lebih siap. ” terangnya.

Selain menempati peringkat kedua klasemen tingkat Jabar, Akademi Persib juga menyabet penghargaan individu dengan terpilihnya Ilham Ramadhan sebagai kiper terbaik.[persib]

BEKASI TOP