Preview Persela vs Persib: Patahkan Rekor Surajaya

Preview Persela vs Persib

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Persib bertekad mematahkan rekor tak terkalahkan Persela di Stadion Surajaya Lamongan pada laga lanjutan Go-Jek Liga 1, Sabtu 1 Desember 2018.

Pelatih Mario Gomez mengaku optimistis dengan kapasitas timnya untuk mengalahkan tuan rumah. Bagi Gomez, catatan apik Laskar Joko Tingkir justru bisa menjadi motivasi bagi seluruh pemainnya. Hal itu pun disampaikan langsung sang pelatih berkebangsaan Argentina itu kepada para pemain.

“Ini waktu yang bagus untuk kami. Tapi, itu akan membuat kami semakin termotivasi untuk mengalahkan mereka di kandangnya,” ujar Gomez yang merasa tertantang dengan rekor tak terkalahkan Persela di kandang.

Persib tak ingin berbicara soal kekuatan Persela berdasarkan peringkat di klasemen. Yang jelas, Maung Bandung akan berupaya sekuat tenaga untuk bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya serta mengantisipasi agar tak lebih dulu kebobolan.

“Saya tahu, banyak tim kesulitan mengalahkan mereka di kandangnya. Jadi, semua pemain kami harus berhati-hati agar mereka tidak mencetak gol,” terang Gomez.

Dengan kata lain, pertarungan kedua tim bukan sekadar kemenangan, tapi juga tantangan. Persib tak ingin menuai hasil negatif lagi. Sedangkan Persela sudah pasti ingin mempertahankan rekor apik di hadapan publik sendiri.

Bobotoh boleh menaruh harapan besar. Pasalnya, Gomez tampak membuka kemungkinan untuk kembali memasang duet Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman di lini depan. Sebab siapapun tahu betapa tajamnya dua striker ini di depan gawang lawan.

Bahkan, di laga melawan Bhayangkara FC, awal November lalu, gol kedua penyerang itu sukses mematahkan rekor tak terkalahkan di kandang yang dimiliki The Young Warriors di Go-Jek Liga 1 2018. Sayangnya, seusai laga tersebut, Ezechiel dan Bauman tak pernah lagi dapat beraksi bersama akibat cedera dan akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengaku masih akan mengevaluasi kondisi cedera yang dialami Bauman sampai dengan hari pertandingan. Ia sangat mengharapkan, kondisi sang penyerang bernomor punggung 99 itu dapat kembali prima sehingga dapat diturunkan sejak menit awal.

“Kondisi Bauman memang sudah semakin membaik. Kita sempat mencoba di pertandingan terakhir waktu lawan Perseru Serui. Besok kalau memungkinkan kita proyeksikan dia untuk kembali main sejak menit awal,” kata Yaya dalam sesi jumpa pers jelang laga, Jumat 30 November 2018.

Selain Ezechiel dan Bauman, ada juga comeback gelandang asal Korea Selatan, Oh Inkyun. Setelah sempat absen akibat akumulasi kartu kuning, secara fisik Inkyun diklaim kembali siap mengisi lini tengah Pangeran Biru di pertandingan nanti.

Begitu pula dengan gelandang cepat, Febri Hariyadi. Seusai membela Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2018, Febri langsung diikutsertakan dalam tur Lamongan. Itu artinya, PERSIB akan meladeni Laskar Joko Tingkir dengan kekuatan yang penuh serta motivasi yang tinggi.

Di kubu lawan, Persela cukup percaya diri. Sebab sang pelatih Aji Santoso pun bertekad untuk mempersembahkan kemenangan kandang terakhir bagi timnya di musim ini.

Akan tetapi, kata Aji, Persib bukanlah lawan yang mudah bagi Laskar Joko Tingkir. Kembalinya sejumlah pemain inti Maung Bandung membuat dirinya langsung menyiapkan skema untuk dapat mengantisipasi.

“Menurut saya Persib harus tetap diwaspadai. Tetapi kami insya Allah cukup yakin untuk mengamankan poin di kandang. Apalagi ini kan pertandingan terakhir. Mudah-mudahan kita dapat poin tiga,” kata Aji.

Bahkan, sekalipun tak akan diperkuat striker andalan Persela, Loris Arnaud,  Aji masih tetap optimistis. Ia memastikan, timnya akan tetap bermain ngotot demi meraih poin sempurna, siapa pun pemainnya.[persib]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.