Bekasi Online

Bantai Sriwijaya FC 5 – 0, Persib Melaju ke Delapan Besar

Para pemain Persib U-16 melakukan selebrasi seusai mencetak gol.[persib]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Persib U-16 mencatat kemenangan telak 5-0 atas Sriwijaya FC di ajang Elite Pro Academy PSSI U-16 putaran kedua babak pendahuluan Grup A di Sport Jabar Arcamanik, Sabtu 24 November 2018.

Gol Persib U-16 disumbangkan masing-masing oleh, Saiful, Ardi Maulana, Andri Febriansyah, M. Fajar Faturrahman dan M.Taqi Zaidan. Kemenangan besar ini membuat Persib U-16 lolos ke babak 8 besar dan naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 36 poin.

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit Lukman Hariyanto, Persib U-16 yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas dan mengambil alih permainan. SFC yang berkostum kuning nampak kewalahan menghadapi serangan anak-anak Persib.

Terbukti, tak perlu waktu yang lama bagi skuat asuhan Budiman untuk membuka keunggulan. Adalah Saiful yang membuka keran gol Maung Ngora pada menit ke-8. Sepakan bebas jarak jauhnya meluncur deras gawang SFC yang dikawal penjaga gawang Ade Heriyansa.

Maung Ngora terus melancarkan tekanan ke pertahanan SFC muda asuhan Fauzi. Hasilnya, gelandang Maulana berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan kaki kanannya di menit ke-21.

Unggul dua gol tak lantas membuat PERSIB U-16 mengendurkan serangan. Rahmat Hidayat dan kawan-kawan terus mengurung pertahan SFC. Hanya berselang lima menit, Maung Ngora kembali berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0.

Berawal dari aksi cantik Saiful di sektor kiri pertahanan SFC, umpan matangnya berhasil diteruskan Febriansyah melalui sepakan voli. Skor 3-0 untuk keunggulan sementara Maung Ngora menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Persib U-16 masih memegang kendali. Laga baru berjalan satu menit, PERSIB U-16 sudah mampu menyarangkan bola ke jala SFC. Gol kali ini diciptakan oleh Faturrahman. SFC nyaris tak bisa menyentuh pertahanan Maung Ngora yang digalang duet Kaka Dwiguna cs.

Belum puas dengan empat gol, Persib U-16 tetap menggencarkan serangan ke kubu tim asal Palembang ini. Hasilnya, Maung Ngora berhasil menjauh pada menit ke-47 melalui gol yang dicetak  pemain yang baru masuk, Taqi Zaidan. Gol Taqi tersebut sekaligus menutup laga untuk kemenangan 5-0 Persib U-16 atas SFC.

Kedua tim akan kembali tampil berhadapan di Sport Jabar Arcamanik, Minggu 25 November 2018 pukul 15.00 WIB besok.[persib]

BEKASI TOP