Bekasi Online

DPRD Dorong Potensi Teknologi Jabar Ciptakan Kreasi dan Inovasi

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Ketua Komisi I Syharir, dan Sekda Jabar Iwa Karniwa pada acara Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 di Bali, Jumat 19 Oktober 2018.[IST]
POSBEKASI.COM | BALI – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syahrir,SE, berharap Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna XX dapat mendorong Pemprov Jabar untuk lebih mengembangkan potensi teknologi pencipta kreasi dan inovasi.

Hal tersebut dikatakan Syahrir saat bersama Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari menghadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 di Bali, Jumat 19 Oktober 2018.

“Kita dorong Pemprov Jabar untuk lebih mendayagunkan potensi dan mencari pencipta kreasi dan inovasi di daerah dalam pengembangan teknologi hingga bisa membangkitkan perekonomian masyarakat,” kata Syahrir yang dihubungi posbekasi.com melalui telepon selular, Jumat 19 Oktober 2018.

Menurut Syahrir, dari potensi yang dimiliki Jabar merupakan salah satu provinsi teratas dalam kreasi dan inovasi. Tinggal bagaimana mengembangkannya hingga menjadi ciptaan kreasi dan inovasi teknologi tepat guna yang bermanfaat bagi masyarakat dalam membangkitkan perekonomian.

KLIK : DPRD Jabar: Sertifikasi Mutu Barang Argo Belum Maksimal

“Tentu semua stakeholder kita harapkan dapat mendorong teknologi tepat guna ini sehingga pemanfaatan teknologi membuat masyarakat lebih berkreasi sehingga produk daerah memiliki nilai dan daya saing tinggi,” tutur politisi Prtai Gerindra tersebut.

Acara Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 digelar di Kawasan Garuda Wisnu Kencana, Bali, dibuka langsung Presiden Joko Widodo.

Turut hadir Ibu Negara Iriana, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Gubernur Bali Wayan Koster, dan Sekda Jabar Iwa Karniwa.

Acara ini juga memarkan inovasi desa dan kelurahan se-Indonesia menampilkan produk-produk lokal berteknologi tepat guna berlangsung sampai Ahad 21 Oktober 2018.[IMA/POB]

BEKASI TOP