posbekasi.com

Sudah 2,03 Juta Pelamar CPNS 2018

Ilustrasi

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan, jumlah akun pendaftar sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 atau CPNS 2018 di portal SSCN hingga Sabtu malam 6 Oktober 2018 mencapai 2.037.099 orang.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menyatakan, saat ini total sudah ada sekitar 3,59 juta akun yang terbentuk di situs sscn.bkn.go.id.

“Untuk hari ini aja (Sabtu), jumlah akun yang terdaftar ada sekitar 126 ribu. 143 ribu tercatat sudah memilih instansi, dan 141.810 sudah submit,” ucap dia saat dihubungi Liputan6.com, seperti dikutip Minggu (7/10/2018).

Ridwan melaporkan, dari total 3,59 juta akun SSCN, sebanyak 2.037.099 akun sudah submit atau menentukan pilihan instansinya.

Sementara baru 1.408.121 akun yang telah rampung mengunggah berkas dan sedang menunggu tahap verifikasi, serta yang sudah terverifikasi kurang lebih baru ada sekitar 366 ribu akun. Meski terus dipenuhi kehadiran akun baru, dia mengatakan, portal SSCN masih terbilang aman dan lancar untuk diakses.

“Tim verifikator di masing-masing instansi biar malam Minggu juga banyak yang masih pada kerja buat nanganin jumlah pendaftar yang makin banyak. Tapi Alhamdulillah, SSCN tetap masih lancar,” sebut dia.

Dia juga memperkirakan, belum semua akun terdaftar memutuskan untuk pilih formasi CPNS 2018 lantaran masih menunggu sembari melihat penambahan jumlah pelamar di masing-masing posisi yang ia bidik.

“Dari 3,5 juta akun terdaftar tadi, kenapa baru 2 juta yang sudah milih, saya rasa karena mereka masih lihat-lihat jumlah pendaftar lain yang sudah submit,” ujar Ridwan.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau masyarakat untuk menggunakan laman https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/CekFormasi.dpt untuk mencari informasi mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). ‎

“#SobatBKN, bagi yg ingin mencari formasi berdasarkan instansi, pendidikan & jabatan, silakan klik https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/CekFormasi.dpt,” ujar BKN dalam akun Facebook-nya, seperti ditulis Sabtu 6 Oktober 2018.

Menurut BKN, fitur pencarian informasi CPNS yang dipakai oleh masyarakat selama ini membebani server SSCN. Oleh sebab itu, BKN menyediakan laman khusus untuk mencari informasi terkait CPNS secara cepat.

“Fitur pencarian lowongan yang selama ini dipakai sangat membebani kinerja server SSCN, warganet sangat disarankan memakai tautan di atas saja,” kata BKN. Liputan6

BEKASI TOP