posbekasi.com

Adelia Pecahkan Rekor Renang Jabar

Perenang remaja Kota Bekasi, Adelia berhasil memecahkan rekor nomor 100 meter gaya dada.[koni]
POSBEKASI.COM | BOGOR – Harapan untuk meraih medali emas dari cabang unggulan renang di nomor 100 meter gaya dada akhirnya terpenuhi. Bukan saja memenuhi target, perenang andalan Kota Bekasi di nomor tersebut, Adelia juga berhasil memecahkan rekor di Jawa Barat (Jabar).

Catatan yang diraih perenang kelahiran Cimahi ini yaitu, 01.14.85 dari sebelumnya 01.15.80 atas nama Sisca Fortuna. Padahal, sebelum masuk final, catatan wanita berusia 14 tahun masih berkisar pada menit 01.16.54.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bekasi, Anim Imamuddin memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Adelia. Anim mengungkapkan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Adelia serta pelatih yang telah berjuang bagi Kota Bekasi.

“Selamat untuk Adelia yang berhasil memecahkan rekor di Jabar. Ini awal yang baik bagi renang Kota Bekasi dengan meraih medali emas di nomor 100 meter gaya dada. Tapi selanjutnya kita masih punya tugas yang berat. Jadikan keberhasilan ini sebagai semangat dan motivasi, jangan langsung berbesar hati,” kata Anim, Jumat 5 Oktober 2018.

KLIK : Cabor Renang Akuatik Tambah Pundi Emas Kota Bekasi

Kans perempuan yang di final tadi mengalahkan perenang dari Kabupaten Bogor, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya untuk menambah medali masih terbuka lebar. Karena di event selanjutnya Adelia akan mengikuti penyisihan di nomor 50 dan 200 meter gaya dada.

Bila berhasil, kesuksesan perempuan kelahiran 18 November 2004 ini untuk memeroleh bonus dari Pemkot Bekasi semakin besar. Bonus itu seperti yang disampaikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat mengukuhkan atlet Porda beberapa waktu lalu.

“Bonus Rp100 juta serta umroh merupakan komitmen Pemkot bersama KONI Kota Bekasi pada setiap peraih medali emas. Begitu juga dengan medali perak dan perunggu. Tentunya bonus ini dapat menjadi penyemangat bagi para atlet,” kata Anim.[koni]

BEKASI TOP