Bekasi Online

Google Indonesia Optimalkan Potensi Wanita Bekasi

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto melakukan optimalisasi potensi wanita dalam dunia digital pada seminar “Womenwill Bekasi”, Kamis 27 September 2018.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi bersama Google Indonesia melakukan optimalisasi potensi wanita dalam dunia digital melalui seminar bertajuk “Womenwill Bekasi”, Kamis 27 September 2018.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto yang mengapresiasi acara tersebut. Dia mengaku akan memberikan edukasi  bagi perempuan agar dapat mengoptimalkan dunia IT dan media sosial.

“Makanya, targetnya dalam 100 hari ini kita akan mendidik 1000 wanita yang kemudian nanti sudah memiliki sertifikasi yang dikeluarkan oleh Google,” kata Tri Adhianto.

Tidak saja untuk melek teknologi, tetap kata Tri, perempuan yang bergabung sebagai peserta dalam seminar oleh Google Indonesia juga bisa mengoptimalkan tagline pencarian di Internet.

“Misalnya jualan online dengan barang yang sama, tetapi ketika dicari di Google hasil pencariannya bisa menempati ranking teratas itu kan ada strateginya,” papar Tri.

KLIK : Walikota Bekasi Minta Ormas Kawal Roda Pembangunan Tanpa Gesekan

Dari penelitian yang dilakukan oleh pihak Google, pengguna teknologi IT dan durasi berselancar di media sosial didominasi oleh wanita. Oleh karena itu, Tri Adhianto berupaya memberikan motivasi kepada kaum wanita agar terus maju melalui dunia digital.

“Sekaran ini kita tidak lagi harus berpikir pekerjaan secara formal, jadi pegawai, kerja di kantor, kerja di pabrik. Kesempatan itu banyak, tidak punya toko saja masih bisa jualan secara online,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatikan Statistik dan Persandian Kota Bekasi, Titi Masrifahati menjelaskan, seminar Womenwill Bekasi erat kaitannya dengan Smart People. Program Bekasi Smart City, kata dia, salah satunya adalah mencerdaskan masyarakat.

“Kita harus memberkan literasi kepada masyarakat tentang dunia digital. Dengan pelatihan ini, para wanita baik itu ibu-ibu atau yang masih remaja bisa mengikuti perkembangan,” kata Titi.

Selain seminar Womenwill Bekasi, selanjutnya bersama Google Indonesia juga bakal dilaksanakan agenda yang lebih besar. Tidak saja hanya dibatasi kaum wanita tetapi juga kaum laki-laki dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Kota Bekasi menjadi target dari Google. Season awal ini memang untuk wanita, tetapi minggu depan campur. Pesertanya yang sudah advanced, yang telah mengikuti seminar sebelumnya,” jelas Titi Masrifahati.[ISH/POB]

BEKASI TOP