Bekasi Online

Boyke Hutapea : Anggota Forjas Akan Ikuti Uji Kompentensi Wartawan

Forum Jurnalis Bekasi.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) kini diawaki Boyke Hutapea untuk periode 2018-2020, yang unggul dalam pemilihan suara.

Boyke menggantikan Bayu Samudera yang sudah habis masa jabatannya berharap Forjas di bawah kepemimpin Boyke lebih baik lagi ke depan. “Tentu kita semua beharap Forjas di bawah kepemimpin Boyke lebih baik lagi dari periode sebelumya,” kta Bayu.

Sebelumnya, pemilihan Ketua Forjas yang dilakukan dengan voting, Boyke meraih simpati 15 suara dari 24 anggota yang memiliki hak suara, yang dilangsungkan di salah satu rumah makan di Jalan Kemakmuran, Kota Bekasi, Kamis 27 September 2018.

Pada visi misinya, Boyke menginginkan teman-teman Forjas untuk menonjolkan kreatifnya dan beda dari pewarta lainnya. Ia juga mengatakan agar teman-teman selalu menjunjung kata jujur sebagai pewarta serta profesional dalam menjalankan tugas.

“Kreatif yang dimaksud, adalah pembuatan berita yang menarik dan unik daripada yang lain, tetapi dapat dipertanggung jawabkan, baik di organisasi maupun lembaga medianya masing-masing,” terangnya.

Ke depan katanya, Forjas  akan menerapkan persamaan bagi semua anggota, baik itu senior maupun pewarta yang baru. Hal itu, menurutnya guna menyolidkan Forjas dikemudian hari, tetapi tetap pada norma yang berlaku.

“Program kerja saya adalah akan buat yang bermanfaat dan mampu bersinergi, misalnya dengan lembaga lain baik dengan wadah jurnalis lain. Dan kinerja pemerintah harus kita kritisi, artinya kita kritik tapi membangun tanpa hilangkan etika profesi,” ujarnya.

Boyke juga berharap masa jabatannya Forjas dapat melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat banyak dengan memberikan pengetahuan atau ilmu jurnalistik kepada generasi penerus di sekolah, atau lembaga pendidikan dengan cara pembinaan ekstra kurikuler (ekskul).

“Kita juga harus tingkatkan kompetensi kita sebagai wartawan, seperti gagasan dari Mba Ai (Aisyah), dan kita akan coba serta ajukan ke Dewan Pers untuk uji kompetensi. Itu agar kompetensi kita lebih baik lagi. Dan saya yakin kalian di sini semua adalah orang-orang baik,” jelasnya.[REL/ISH]

BEKASI TOP