74 Atlet Porda Cianjur Terima “Uang Kadeudeuh”

Bupati Cianjur, Herman Suherman.[ANT]

POSBEKASI.COM | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur, memberikan “uang kadeudeuh” (bonus) untuk 74 atlet berprestasi pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jabar 2018 yang diserahkan secara simbolis Bupati Cianjur, Herman Suherman, di Pendopo Cianjur Jumat 29 Maret 2019.

“Uang kadeudeuh ini diberikan sebagai perhatian Pemkab Cianjur agar Cianjur naik peringkat di Porda tahun depan. Serta sebagai pemicu agar atlet lainnya dapat mendulang prestasi,” kata Herman.

Ia menjelaskan untuk atlet peraih medali emas diberikan uang kadeudeuh Rp30 juta, peraih medali perak Rp12 juta dan peraih medali perunggu Rp6 juta. Sedangkan secara langsung kadeudeuh diserahkan pengurus Koni Cianjur.

“Harapan kami ke depan atlet Cianjur dapat terus mendulang prestasi dan meningkatkan prestasi di berbagai kejuaraan daerah, propinsi hingga nasional. Kami juga akan menambah dana untuk Koni sebagai wadah para atlet,” katanya.

Ia menambahkan hasil Porda di Bogor tahun lalu, peraih medali emas sembilan orang, peraih medali perak 5 orang dan peraih medali perunggu sebanyak 60 orang.

KLIK : Piala Presiden: Ditinggal Arema di Malang, Hardianto Mengaku Tidak Dikorbankan

Ketua Umum KONI Cianjur, Iwan Mustopa, mengatakan pihaknya menyambut baik pemberian kadeudeuh dari Pemkab Cianjur, untuk atlet yang berlaga di Porda Jabar 2018.

Pemberian uang pembinaan tersebut akan memacu atlet untuk lebih meningkatkan prestasi dan membawa harum nama Cianjur. Meskipun saat berlaga di porda mereka hanya membawa bekal seadanya.

“Kami berharap pemberian uang kadeudeuh yang selama ini tidak pernah mereka dapatkan, kembali diberikan Pemkab Cianjur, semoga dengan penghargaan tersebut mereka dapat lebih meningkatkan prestasi ke depan,” katanya.[ANT]

Pin It