Bekasi Online

Target Emas Porda Jabar, Pegulat Kota Bekasi TC di Samarinda

Tiga atlet gulat Kota Bekasi mengikuti TC di Samarinda.[IST]
KOTA BEKASI | POSBEKASI.COM – Kurang dari sebulan pelaksanaan Porda XIII Jabar, di Kabupaten Bogor, para pegulat Porda Kota Bekasi intens menempa diri dengan mengadakan training center (TC), di Samarinda, Kalimantan Timur.

Selama sebulan, mulai 19 Agustus-23 September, tim asuhan Indro ini akan mengasah kemampuan di kota pemasok atlet gulat nasional.

Saat ini, tiga pegulat, Eko Nur Cahyo, Irfandi dan Kevin fokus mematangkan persiapan  dengan belajar taktik dan strategi, setelah sebelumnya para pegulat ditempa latihan fisik dan latihan teknik. Sementara dua atlet lain, tidak bisa mengikuti TC lantaran mengalami cidera. “Mudah-mudahan pulih tepat waktu karena gak boleh diganti sesuai aturan di gulat C,” kata Tatang, Ketua Bidang Binpres Gulat Kota Bekasi, Jumat 14 September 2018.

KLIK : Lifter Kota Bekasi, Megawati “Kecil-kecil Cabe Rawit”

KLIK : Suzen Simangunsong, Karateka Wanita Beralih Tinju Bertekad Sumbang Emas untuk Kota Bekasi

Menurutnya, keinginan berlatih di Samarinda, lantaran daerah Bumi Etam ini memiliki fasilitas memadai ketimbang Jakarta dan Surabaya. Praktis, dengan fasilitas tersebut, gemblengan yang dijalani diharapkan memberi dampak positif guna memenuhi target medali emas.

Atlet sendiri menurut Tatang, selama menjalani proses latihan terlihat penuh semangat. Pelatih sendiri sudah membuat program latihan untuk dijalani oleh para pegulat yang diproyeksikan di Porda 2018 ini dengan serius.

Salah satu atlet yang menjadi andalan tambah Tatang, adalah Eko Nur Cahyo. Ia turun di nomor fre style 125 kilogram. Saat babak kualifikasi (BK), Eko berhasil meraih medali emas. Hanya saja, pada Porda nanti, lawan yang perlu diwaspadai adalah tuan rumah.[koni]

BEKASI TOP