Bekasi Online

Pelantikan Pepen-Tri Diundur, Dilantik Serentak Bersama 5 Kepala Daerah 20 September

Rahmat Effendi – Tri Adhianto.[IST]
BANDUNG | POSBEKASI.COM – Walikota dan Wakil Walikota Bekasi terpilih, Rahmat Effendi – Tri Adhianto (Pepen-Tri) akan dilantik bersama lima kepala daerah lainnya pada Kamis 20 September 2018.

Sebelumnya, Pepen-Tri akan dilantik pada hari ini Sabtu 15 September 2018, diundur pekan depan.

Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa, menyatakan kepastian pelantikan enam kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2018 akan dilakukan pada 20 September 2018.

“Saat ini sudah kami terima suratnya, jadwalnya sudah ada ketetapan, jadi Kamis 20 September. Hari ini sudah mendapatkan surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri terkait pelantikan gelombang pertama dari kepala daerah kabupaten/kota terpilih hasil Pilkada Serentak di 16 daerah,” ungkap Iwa Karniwa kepada wartawan di Bandung, Jumat 14 September 2018.

Menurutnya, keenam kepala daerah yang akan dilantik adalah, Walikota Bekasi, Walikota Bandung, Walikota Sukabumi, Bupati Bandung Barat, Bupati Sumedang dan Bupati Purwakarta.

KLIK : Pelantikan Pepen-Tri Dipercepat

KLIK : Dana Silpa APBD Kota Bekasi Rp306 M

“Sudah ada kepastian, jadi tinggal persiapan saja,” kata Iwa mengaku pihaknya segera melakukan persiapan terkait pelantikan keenam kepala daerah tersebut.

Dikatakan Iwa, kemungkinan pelantikan akan digelar di Gedung Merdeka di pimpin langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Adanya pergeseran waktu pelantikan, khusus Kota Bandung akan diangkat penjabat walikota meski hanya empat hari

Gubernur Jabar memastikan pelantikan akan dilakukan pada Kamis 20 September 2018. Meski pada awalnya, Gubernur ingin pelantikan bisa digelar pada Sabtu 15 September 2018 atau Ahad 16 September 2018, karena salah satunya agar tidak perlu ada pelantikan Pj Wali Kota Bandung.

“Tapikan 20 September saya harus melantik Pj yang umurnya hanya empat hari, setelahnya harus melantik lagi walikota definitif dari sisi administrasi ribet,” ucapnya.[IMA/ISH]

BEKASI TOP