Bekasi Online

Dinas Perindustrian Targetkan 1000 Wirausaha Baru Sampai Akhir 2018 di Kabupaten Bekasi

Pelatihan wirausaha oleh Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi.[IST]
KABUPATEN BEKASI | POSBEKASI.COM – Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi akan melanjutkan pencetakan 400 wirausaha baru.

Saat ini, baru tercetak 600 wirausaha yang ditargetkan hingga akhir 2018, 1000 wirausaha baru dari target keselurahan mencapai 500 wirausaha baru.

“Sejak diluncurkan program wirausaha baru awal tahun 2018, pelatihan yang dilakukan sebanyak enam kali, sudah ada 600 wirausaha baru dan Insya Allah sampai akhir tahun 2018 target 1000 wirausaha baru tercapai.,” kata Sekretaris Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Juniardiana Rosatijawan, pada pekan lalu.

KLIK : Komisi I DPRD Jabar Dongkrak Ekonomi Kerakyatan Melalui Pelatihan Wirausahawan

Menurutnya, program wirausaha baru merupakan bagian dari visi dan misi Bupati untuk lima tahun mendatang. “Kita berharap pencetakan 5000 wirausaha baru di Kabupaten Bekasi bisa tercapai dan berkurangnya angka kemiskinan dan pengangguran yang ada di Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Tujuan program wirausaha ini lanjut Juniardiana, terlebih dahulu di titik beratkan pada pemberian materi mental block terutama bagi pemula untuk lebih bermotivasi menjadi wirausaha baru yang kemudian dilanjutkan dengan memberi pelatihan yang sesuai dengan kemampuan dan seperti apa nantinya bisnis yang akan dibangun.

“Kita buat pelatihan dengan tiga kelompok dengan tujuan untuk memudahkan kita mau ke arah mana mereka akan berwirausaha. Karena kalau kita anggap mereka satu kelompok, pasti ada yang sudah pernah tapi baru mau akan. Jadi di harapkan dari 1000 wirausaha baru itu bisa dikaitkan dengan Iindustri Kecil Menengah (IKM), guna menambah daya saing di kabupaten bekasi,” katanya.[MIN/POB]

BEKASI TOP