Bekasi Online

9 Kapolda Dimutasi, Karo Penmas dan Multi Media Dapat Promosi Wakapolda

Brigjen Pol Rikwanto dan Brigjen Pol Muhammad Iqbal.[DOK]
JAKARTA | POSBEKASI.COM – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian merotasi sembilan kapolda dan Kakorlantas Polri. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2015/VIII/Kep/2018 dan ST/2014/VIII/Kep/2018 ter tanggal 13 Agustus 2018.

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa dimutasi jadi Kapolda Maluku. Posisi Kakorlantas akan diisi Brigjen Refri Andri yang saat ini Karoprovos Divpropam Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan adanya rotasi jabatan di jajaran petinggi Polri itu. “Dalam rangka penyegaran ” kata Irjen Setyo, di Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018.

Para kapolda yang dirotasi itu adalah, Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto digeser menjadi Kapolda Kepulauan Riau (Kepri). Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi dimutasi menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Riau Irjen Nandang dimutasi jadi Pati Baintelkam penugasan ke BIN. Posisinya diganti Brigjen Widodo Eko Prihastopo yang saat ini menjabat Wakapolda Jawa Timur.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw dimutasi jadi Pati Lemdiklat. Posisinya diganti Brigjen Agus Andrianto yang kini menjabat Wakapolda Sumateta Utara.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli dimutasi jadi Wakalemdiklat Polri. Posisi Boy digantikan Irjen Martuani Sormin yang saat ini menjabat Kadiv Propam Polri. Kadiv Propam Polri akan dijabat Brigen Listyo Sigit Prabowo. Posisi Kapolda Banten yang ditinggalkan Sigit akan diisi Brigjen Teddy Minahasa.

KLIK : Mutasi Besar-Besaran, Kapolsek Tambun Diganti

Pergantian juga terjadi di Kapolda Jatim. Irjen Machfud Arifin dimutasi jadi Analisa Kebijakan Utama bidang Sabhara Baharkam Polri. Dia digantikan Irjen Luki Hermawan yang saat ini menjabat Wakabaintelkam.

Wakabaintelkam akan diisi Irjen Suntana. Posisi Kapolda Lampung yang ditinggalkan Suntana akan dijabat Brigjen Purwadi yang saat ini menjabat Wakapolda Metro Jaya.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Rahmat Mulyana diangkat jadi Sahlisosek Kapolri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Irjen Yazid Fanani yang saat ini bertugas di BIN.

Sementara, Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Provos Div Propam Polri. Posisi Hendro digantikan Kombes Irman Sugema yang saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropram Polri.

Selanjutnya, Karo Penmas Divisi Humas Brigjen Pol Muhammad Iqbal diangkat sebagai Wakapolda Jawa timur, Iqbal menggantikan posisi Berigjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang diangkat menjadi Kapolda Kepri.

Brigjen Rikwanto yang saat ini menjabat sebagai Karo Multi Media Divisi Humas dipromosikan menjadi Waka Polda Kalimnatan Tengah. Rikwanto menggantikan posisi Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang diangkat sebagai Karo Penmas menggantikan posisi Muhammd Iqbal.

sedangkan pengganti Rikwanto, akan diisi Kombes Pol Budi Setiawan yang saat ini menjbat ANalis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri [ZUL/POB]

BEKASI TOP